Unai Emery Dianggap Jadi Kunci Arsenal Tekuk Tottenham

Arsenal berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-2.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Des 2018, 19:45 WIB
Diterbitkan 03 Des 2018, 19:45 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang salto usai merobek gawang Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (2/12/2018). (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal meraih kemenangan penting saat menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-14, Liga Inggris 2018/19, Minggu (2/12) malam WIB kemarin. Bermain di depan dukungan sendiri di Emirates Stadium, Arsenal sukses mengalahkan Spurs dengan skor 4-2.

Kemenangan atas Spurs tentu bukan sekadar soal tiga poin. Lebih dari itu, laga ini sarat gengsi. Skuat Arsenal akan mendulang kepercayaan diri tinggi pasca kemenangan tersebut.

Unai Emery, pelatih anyar Arsenal, dinilai berperan penting atas hasil tersebut. Sejak memulai pekerjaannya, Emery telah mengembangkan kekuatan Arsenal, khususnya mentalitas skuat. Arsenal kini doyan menang.

Tak hanya itu, Arsenal diklaim tak akan bisa mengalahkan Tottenham jika masih dilatih Arsene Wenger.

Analis sepak bola Sky Sports, Jamie Redknapp menegaskan bahwa Emery telah menghadirkan perubahan besar pada skuat Arsenal. Semua perubahan positif itu tampak jelas pada laga kontra Tottenham, Arsenal bukan yang dahulu lagi.

"Ada perubahan mentalitas yang masif dalam klub ini. Di bangku cadangan, ketika seseorang mencetak gol, mereka merayakannya bersama," ujar Redknapp di Sky Sports.

"Tak bermaksud mengerdilkan Arsene Wenger, dia sudah jadi salah satu pelatih hebat Premier League. Namun, banyak orang jadi begitu pasif di bawah Wenger, itu jadi norma mereka. Fan tampak tidak mencari apa-apa."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tim Muda

Arsenal Vs Wolverhampton
Aksi pelatih Arsenal, Unai Emery saat timnya meladeni perlawanan Wolverhampton pada laga lanjutan Premier League, yang berlangsung Minggu (11/11) di stadion Emirates. Arsenal ditahan imbang Wolverhampton 1-1. (AFP/Daniel Olivas)

Kini, Arsenal jauh berbeda di bawah Emery. Mantan pelatih PSG itu lebih berani memainkan pemain muda, permainan Arsenal lebih mengalir. Emery juga tak takut mengubah pakem Arsenal yang dibentuk Wenger.

"Sekarang mereka akan terus melaju. Mereka adalah tim muda, dia [Emery] punya kemampuan itu. Dia membuat pergantian pemain yang berani di paruh waktu."

"Mereka menunjukkan determinasi tinggi dan saya tak percaya mereka akan mendapatkan itu dalam beberapa tahun di bawah Wenger. Sekarang dia (Emery) mengubah klub," tutup Redknapp.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya