Akhiri Paceklik, Striker MU Diprediksi Kembali Produktif

Lukaku baru mencetak lima gol bagi MU musim ini.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 04 Des 2018, 06:20 WIB
Diterbitkan 04 Des 2018, 06:20 WIB
Southampton Vs Manchester United
Proses terjadinya gol yang dicetak striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku, ke gawang Southampton pada laga Premier League di Stadion St Mary, Southampton, Sabtu (1/12). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester - Romelu Lukaku mengakhiri paceklik bagi Manchester United (MU). Dia pun diprediksi bakal mulai menyumbang banyak gol.

Gelandang Ander Herrera meramalkan hal tersebut setelah Lukaku mencetak salah satu gol MU saat ditahan Southampton 2-2, Sabtu (1/12/2018).

"Lukaku mencetak gol. Itu penting bagi penyerang. Saya pikir kita akan mulai melihat kinerja terbaiknya pada partai berikutnya," ungkap Herrera.

Pemain asal Spanyol itu mengaku tidak mengerti kritik yang menyerang rekannya. Pasalnya, dia merasa Lukaku tetap berkontribusi meski tidak mencetak gol.

"Dia menjaga bola untuk tim. Lukaku tidak egois dan bermain kolektif meski namanya tidak menjadi berita utama," kata Herrera, dilansir situs resmi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Turun Drastis

Manchester United, Valencia, Liga Champions
Striker Manchester United, Romelu Lukaku, tampak kecewa usai gagal membobol gawang Valencia pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (2/10/2018). Manchester United ditahan 0-0 oleh Valencia. (AP/Jon Super)

Lukaku menciptakan 27 gol pada musim debutnya bersama The Red Devils. Namun sejauh ini dia baru lima kali merobek gawang lawan.

Sebelum mencatatkan nama di papan skor laga melawan Southampton, Lukaku gagal membuat gol di 12 pertandingan beruntun.


Dampak ke Tim

Penurunan produktivitas Lukaku turut memengaruhi ketajaman tim secara keseluruhan. MU bahkan memiliki catatan gol negatif (22-23) di Liga Inggris.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya