Tolak Chelsea, Bintang Muda Dortmund Pilih Liverpool

Pulisic ingin bermain bagi Jurgen Klopp di Liverpool.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Des 2018, 08:20 WIB
Diterbitkan 05 Des 2018, 08:20 WIB
christian pulisic
Gelandang Borussia Dortmund asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, diperebutkan berbagai klub, di antaranya Liverpool dan Chelsea. (AFP/Patrik Stollarz)

Liputan6.com, Jakarta - Rumor masa depan Christian Pulisic menemukan titik terang. Penggawa Borussia Dortmund itu dilaporkan bakal menolak pinangan Chelsea sebelum bergabung dengan Liverpool musim depan.

Beberapa waktu yang lalu, Pulisic memberikan sebuah pengakuan yang mengejutkan. Sang pemain mengaku memiliki hasrat yang besar untuk bermain di Liga Inggris.

Setelah pengakuan itu tersebar di publik, Chelsea dikabarkan mulai bermanuver untuk Pulisic. Mereka berharap sang pemuda bisa menggantikan sosok Eden Hazard yang kabarnya akan hijrah ke Real Madrid musim depan.

Namun dilansir The Mirror, Pulisic nampaknya sudah punya preferensi sendiri mengenai klub Inggris mana yang akan ia bela musim depan. Ia dikabarkan lebih memilih untuk bergabung dengan Liverpool musim depan.


Alasan Pulisic

Kegembiraan Jurgen Klopp Usai Liverpool Taklukkan Everton
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berselebrasi usai pertandingan melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium (2/11). Liverpool menang atas Everton 1-0 berkat gol di detik-detik pertandingan lewat gol Divock Origi. (AP Photo/Jon Super)

Laporan itu mengklaim bahwa alasan Pulisic lebih tertarik membela Liverpool karena sosok pelatih. Beberapa waktu yang lalu, Pulisic sempat mengungkapkan kekagumannya terhadap Klopp. Ia menilai Klopp adalah sosok pelatih yang hebat dan sudah terbukti mampu membawa kesuksesan untuk para pemain yang ia latih.

Pulisic sendiri kabarnya ingin sekali ditangani oleh Klopp, karena ia percaya tangan dingin pelatih Jerman itu mampu menyulapnya menjadi salah satu winger terbaik dunia.


Harga Mahal

Namun Liverpool kemungkinan besar tidak akan merekrut Pulisic. Pasalnya sang pemain memiliki harga yang tinggi.

Liverpool memang sempat mempertimbangkan untuk merekrut Pulisic. Sang pemuda dinilai akan menjadi tambahan yang bagus untuk lini serang mereka.

Namun Borussia Dortmund mematok sekitar 70 juta pounds untuk sang winger, sehingga pihak The Reds masih berpikir dua kali untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya