Pelatih Barcelona Bantah Dekati Bek Chelsea

Barcelona secara intensif memang dikaitkan dengan pemain baru di posisi bek tengah jelang bursa transfer Januari 2019.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Des 2018, 11:20 WIB
Diterbitkan 16 Des 2018, 11:20 WIB
Ernesto Valverde
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak punya niat untuk menambah amunisi baru lagi di skuatnya. Hal ini sekaligus menepis spekulasi tentang bek Chelsea, Andreas Christensen.

Barcelona secara intensif memang dikaitkan dengan pemain baru di posisi bek tengah jelang bursa transfer Januari 2019. Sebab, ada beberapa amunisi Barca yang mengalami cedera dan harus absen cukup lama.

Barcelona harus kehilangan Samuel Umtiti yang kini masih menjalani perawatan cedera. Barca pun dikaitkan dengan beberapa nama populer di posisi bek tengah. Ada sosok Branislav Ivanovic dan Vincent Kompany yang disebut akan merapat ke Barca.

Namun, belakangan klaim pemain buruan Barca mengarah pada Christensen. Tapi, pihak Barca justru membantahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bantahan Valverde

Barcelona disebut ingin mendatangkan Andreas Christensen dengan status pinjaman dari Chelsea. Pemain 22 tersebut tahun bakal dipinjam hingga akhir musim 2018/19, dengan opsi pembelian permanen pada awal musim depan.

Namun, klaim tersebut mendapat bantahan dari Ernesto Valverde. "Kami ingin punya empat bek tengah yang bisa bermain. Tapi, Umtiti segera pulih dan itu akan jadi berita besar bagi kami" buka Valverde.

"Jika itu terjadi, artinya kami punya empat bek tengah untuk sisa musim ini, meskipun tiga pemain di antaranya dominan kaki kiri. Kami lebih tahu dengan apa yang terjadi dengannya [Umtiti]," papar Valverde.

Andreas Christensen berada dalam situasi yang sulit bersama Chelsea. Dia tidak masuk dalam rencana Maurizio Sarri, sang manajer baru. Namun, pihak klub belum bersedia melepasnya karena dinilai sebagai aset klub.

Beberapa klub sudah menyatakan tertarik pada jasa pemain asal Denmark tersebut. Napoli menjadi klub yang cukup serius ingin meminangnya. Selain itu, ada juga AC Milan yang siap memberikan tempat bermain secara reguler.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya