Hajar AS Roma, Allegri: Juventus Juara Musim Dingin

Gol kemenangan Juventus dicetak Mario Mandzukic pada menit ke-35.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 23 Des 2018, 13:25 WIB
Diterbitkan 23 Des 2018, 13:25 WIB
Juventus Vs Inter Milan
Striker Juventus, Mario Mandzukic, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Jumat (7/12). Juventus menang 1-0 atas Inter Milan. (AP/Andrea Di Marco)

Liputan6.com, Turin - Juventus kembali mencatatkan kemenangan. Minggu (23/12/2018) dini hari WIB, Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, menang 1-0 atas AS Roma di Allianz Stadium dalam lanjutan Liga Italia.

Gol tunggal kemenangan Juventus dicetak Mario Mandzukic pada menit ke-35. Ini menjadi kemenangan kesembilan Juventus atas AS Roma di laga kandang.

Kemenangan atas AS Roma membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan 49 poin. Si Nyonya Tua menjadi tim Italia satu-satunya yang belum menelan kekalahan.

Tentunya, hasil ini membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri berbangga hati. Namun, dia mengingatkan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan belum meraih apapun.

"Kami juara musim dingin, tapi belum benar-benar memenangkan kejuaraan," kata Allegri, seperti diberitakan Football Italia.

"Kami melakukan beberapa hal baik. Namun yang terpenting, kami berhasil menjaga selisih poin dengan Napoli yang berada di peringkat kedua," ujar pelatih Juventus berusia 51 tahun itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kuasai AS Roma

AC Milan vs Juventus
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (AP Photo / Luca Bruno)

Sepanjang pertandingan, melawan AS Roma, Juventus benar-benar mendominasi. Mereka menguasai ball possession hingga 55 persen.

Si Nyonya Tua tercatat menciptakan banyak peluang, yakni 15. Bahkan, tujuh di antaranya mengancam gawang AS Roma.

"Itu merupakan pertandingan yang bagus. Kami bisa membuat banyak masalah untuk AS Roma dan menekan mereka. Namun, AS Roma benar-benar berjuang," ucap Allergi.


Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya