Dihantam Leicester, Manchester City Belum Menyerah Kejar Gelar Juara

Manchester City kalah 1-2 dari Leicester City.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Des 2018, 21:40 WIB
Diterbitkan 27 Des 2018, 21:40 WIB
Chelsea Kalahkan Manchester City
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva berusaha membawa bola dari kawalan gelandang Chelsea, Ross Barkley selama pertandingan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge di London (8/12). Chelsea menang 2-0 atas City. (AP Photo/Tim Ireland)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City Manchester City tak berdaya di hadapan Leicester City. Di laga Boxing Day Liga Inggris, Rabu (26/12) The Citizens ditekuk 1-2.

Kekalahan tersebut merupakan yang kedua Manchester City secara beruntun atau yang ketiga di Premier League musim ini. Posisi mereka saat ini digusur oleh Tottenham dan berjarak tujuh poin dari pimpinan klasemen Liverpool.

Meskipun begitu, Guardiola menegaskan bahwa timnya belum menyerah dalam perburuan gelar Premier League pada musim ini. Sang manajer hanya meminta timnya untuk tetap meraih kemenangan.

"Hari ini kami telah menyelesaikan paruh pertama musim ini dan kami memiliki jumlah poin yang luar biasa,” kata Guardiola.

Dalam situasi normal, kata Guardiola, Manchester City berjuang untuk menjadi juara. "Jika kami mengumpulkan jumlah poin yang sama paruh kedua musim ini kami berjuang untuk memenangkan Premier League. Tetapi kenyataannya adalah ada dua tim lain dan mereka lebih baik," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bisa Bangkit

Leicester Vs Manchester City
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan instruksi saat melawan Leicester pada laga Piala Liga di Stadion King Power, Leicester, Selasa (18/12). Leicester kalah adu penalti dari City. (AFP/Lindsey Parnaby)

Kekalahan tersebut tentu saja sedikit mempengaruhi mental pemain City. Namun, Guardiola merasa cukup yakin kalau mereka bisa mengatasinya.

"Hasil yang bagus membuat mukjizat dalam pikiran," katanya.

"Semua pertandingan ada di pikiran. Kami adalah orang yang sama, kami mempraktikkan detail kecil sama seperti yang telah kami lakukan selama tiga tahun bersama.

“Jadi sekarang akan ada keraguan tetapi yang harus kami lakukan adalah mencoba mengubah dinamika untuk memenangkan pertandingan dan membuat penampilan yang bagus."

 


Tak Pernah Ragu

City saat ini sedang menjalani periode yang sulit setelah meraih dua kekalahan beruntun. Namun, Guardiola sama sekali tidak pernah meragukan kemampuan timnya.

“Tapi kami bisa melakukan itu. Saya tidak pernah meragukan mereka. Dengan sukacita dan kesenangan dalam berbagai hal yang telah mereka lakukan di masa lalu - belum lama ini - saya tidak akan pernah meragukannya," lanjutnya

"Saya harus merenungkan dan memikirkan apa yang dibutuhkan tim dan bagaimana membantu mereka."

Namun begitu, manajer Manchester City Josep Guardiola menyebut bahwa timnya masih punya peluang mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya