Juventus vs Sampdoria: Allegri Bidik 3 Poin di Penghujung Tahun

Juventus belum terkalahkan setiap menjamu Sampdoria dalam lima tahun terakhir.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 29 Des 2018, 14:00 WIB
Diterbitkan 29 Des 2018, 14:00 WIB
Prediksi Juventus vs Sampdoria
Juventus vs Sampdoria (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Turin - Juventus akan menjamu Sampdoria di Allianz Stadium, Sabtu (29/12/2018) pada pekan ke-19 Liga Italia. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri membidik tiga poin di penghujung laga.

Di atas kertas, Si Nyonya Tua, julukan Juventus, lebih diunggulkan. Sampdoria sudah lama tak menang di kandang Juventus. Sampdoria terakhir menang di kandang Juventus pada 6 Januari 2013. Kala itu Sampdoria menang 2-1.

Selain itu, Juventus menjadi satu-satu timnya yang belum menelan kekalahan di Liga Italia. Dua faktor itu yang menyebabkan Si Nyonya Tua lebih diunggulkan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan panjang. Kami harus mendapatkan tiga poin untuk bisa mengakhiri tahun dengan baik," ucap Allegri, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Sampdoria hanya kalah sekali dalam tujuh pertandingan terakhir mereka, dan telah mengambil satu hasil positif dalam tiga perjalanan tandang terakhir mereka. Ini bukan pertandingan yang bisa diremehkan, kami akan membutuhkan dukungan dari para penggemar," kata nakhoda Juventus berusia 51 tahun itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bangga Tanpa Kalah

Juventus vs Atalanta
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Atalanta pada laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri, Bergamo, Rabu (26/12). Ronaldo menyelamatkan Juventus dari kekalahan dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2. (Paolo Magni/ANSA via AP)

Tentunya, Allegri ingin menutup paruh musim tanpa kekalahan. Dalam 18 pertandingan yang sudah dijalani di Liga Italia, Si Nyonya Tua mencatatkan 16 kemenangan dan dua hasil imbang.

"Ada kebanggaan dan kepuasan untuk semua yang telah kami lakukan. Saya senang dengan perkembangannya," ucap mantan pelatih AC Milan itu mengatakan.

"Ke depannya kami harus tetap rendah hati, tetap diam dan hanya memenangkan pertandingan, yang selalu menjadi hal terpenting dalam sepak bola," ujarnya menambahkan.

 


Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya