Alexis Akui Sulit Capai Puncak Penampilan di MU

Alexis gabung MU pada Januari 2018. Tapi, ia kesulitan untuk menemukan kembali performa terbaiknya seperti saat membela Arsenal.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 17 Feb 2019, 15:30 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2019, 15:30 WIB
Manchester United, Valencia, Liga Champions
Striker Manchester United (MU), Alexis Sanchez (AP/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Striker Cile, Alexis Sanchez, mengakui dirinya sulit mencapai puncak penampilan di Manchester United (MU). Tapi, ia belum menyerah dan bakal terus berusaha.

Alexis gabung MU pada Januari 2018. Tapi, ia kesulitan untuk menemukan kembali performa terbaiknya seperti saat membela Arsenal.

Total, striker 30 tahun itu telah membela MU dalam 37 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga baru menyumbangkan lima gol.

Caretaker Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, sampai mengaku tak bisa lagi membantu Alexis meningkatkan ketajamannya.

"Solskjaer belum banyak berbicara kepadaku tentang apa yang harus aku lakukan di lapangan, tetapi aku adalah pemain yang berpengalaman dan aku tahu apa yang harus aku lakukan dan tidak lakukan," kata Alexis kepada BBC.

 

 


Tak Suka Rotasi

(AP Photo/Jon Super)

"Aku seorang pemain yang, jika tidak melakukan kontak dengan bola, aku kehilangan percikan itu, dan kadang-kadang aku ingin bermain di setiap pertandingan. Sekarang ada rotasi dan aku dulu terbiasa selalu bermain. Tapi, itu bukan alasan karena jika aku bermain selama 10, 20 menit, maka aku harus membuat perbedaan."

"Aku ingin membawa lebih banyak kebahagiaan untuk klub. Ya, aku khawatir, tapi aku percaya pada kemampuanku sebagai pemain, aku ingin menunjukkannya," Alexis menambahkan.


Posisi 4

MU sendiri kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal sembilan angka dari Tottenham Hotspur yang berada di atasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya