Solskjaer Terus Dapat Dukungan Jadi Manajer Permanen MU

Para pemain MU mendukung Solskjaer menjadi manajer permanen musim depan.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Mar 2019, 19:05 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2019, 19:05 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer mendapat dukungan untuk menjadi manajer permanen Manchester United (MU) musim depan. Dukungan itu datang dari seluruh pemain MU.

Hingga kini, MU belum memiliki manajer permanen. Manajemen Setan Merah belum menemukan pengganti Jose Mourinho yang dipecat pada Desember 2018

Kandidat terkuat manajer permanen MU saat ini adalah Solskjaer. Juru strategi asal Norwegia tersebut dinilai telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam tiga bulan terakhir.

Dilansir The Telegraph, dukungan untuk Solskjaer menjadi manajer permanen MU terus mengalir dari berbagai sisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Taktik Terbukti

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer mengawali debutnya sebagai manajer Manchester United dengan hasil positif. Solskjaer sukses membawa MU menang 3-1 atas Cardiff City pada laga pekan ke-18 Premier League, Sabtu (22/12/2018). (AFP/CreditGEOFF CADDICK)

Alasan pertama mengapa para pemain MU mendukung Solskjaer menjadi manajer permanen MU karena taktik yang ia terapkan sejauh ini tergolong ampuh.

Dalam tiga bulan terakhir, United mendapatkan rentetan hasil yang positif. Mereka hanya kalah satu kali dan imbang dua kali di mana sekitar 12 pertandingan sisanya berakhir dengan kemenangan.

Selain itu United juga dipuji karena permainan mereka yang ofensif dan atraktif, di mana mayoritas pemain MU menikmati gaya bermain seperti ini.


Pendekatan Personal

Selain karena masalah taktik, para pemain MU mendukung Solskjaer karena sang pelatih memiliki pendekatan personal yang baik.

Semenjak Solskjaer mengambil alih tugas sebagai manajer MU, ia telah membuat peningkatan performa pada beberapa pemain MU. Sebut saja Paul Pogba, Anthony Martial, Marcus Rashford tampil semakin mentereng semenjak kedatangan sang pelatih.

Para pemain MU kabarnya nyaman dengan pendekatan personal yang dilakukan Solskjaer dan mereka antusias untuk dilatih oleh manajer asal Norwegia itu musim depan.

Manchester United saat ini menempati peringkat 4 klasemen sementara EPL, unggul satu poin dari Arsenal di peringkat 5.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya