Wonderkid Chelsea Gembira Dipanggil Timnas Inggris

Timnas Inggris memanggil pemain muda Chelsea, Callum Hudson Odoi

oleh Defri Saefullah diperbarui 19 Mar 2019, 18:30 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2019, 18:30 WIB
Callum Hudson Odoi
Callum Hudson Odoi memiliki kesempatan gabung dengan Timnas Inggris (AFP)

Liputan6.com, London- Wonderkid Chelsea, Callum Hudson Odoi begitu gembira setelah namanya masuk dalam skuat Timnas Inggris untuk jeda internasional. Odoi sebelumnya merupakan anggota Inggris U-21 dan kini dia naik kelas.

Odoi, 18 tahun, kurang mendapatkan di Chelsea. Namun bakatnya tidak dipandang sebelah mata oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Odoi kini masuk dalam skuat Inggris yang disiapkan untuk main di kualifikasi Piala Eropa melawan Republik Ceko dan Montenegro. Meski jarang dimainkan, winger Chelsea ini sudah cetak 5 gol di 19 laga seluruh kompetisi.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri belum memberinya kesempatan jadi starter. Inilah yang membuat Odoi sempat berpikir tinggalkan Chelsea dan gabung Bayern Munchen.

Namun Chelsea ogah melepas Odoi ke Munchen. Mereka beberapa kali menolak tawaran dari klub asal Bavaria tersebut.

 

 


Mengejutkan

Chelsea Singkirkan Dynamo Kiev
Aksi Hodson-Odoi melewati Nicholas Shaparenko pada leg kedua, babak 16 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Jumat (15/3). Chelsea menang 5-0 atas Dynamo Kiev. (AFP/Sergei Supinski)

Pemanggilan Odoi cukup mengejutkan. Soalnya winger Chelsea ini masih sempat berangkat untuk persiapan Inggris U-21 di Bristol.

"Menyenangkan bisa dipanggil timnas senior. Hari ini jadi hari melelahkan buat saya karena saya sudah pergi ke Bristol untuk persiapan Inggris U-21, tapi lalu dibertahu harus gabung timnas senior di St George Park," ujarnya seperti dikutip Sky Sports.

"Ini pengalaman gila tapi saya senang mendapatkan panggilan. Saya sempat berpikir Aidy Boothroyd (manajer Inggris U-21) bercanda. Saya terkejut dan memang saya harus berangkat. Ini mimpi jadi kenyataan."


Rendah Hati

Odoi mengatakan pengalamannya gabung timnas Inggris cukup menyenangkan. Pemain senior yang ditemuinya cukup rendah hati.

"Semuanya rendah hati dan memastikan semua pemain nyaman. Tak ada yang punya ego tinggi dan semoga kami bisa meraih hasil bagus," ujarnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya