Timnas Inggris Panggil Wonderkid Chelsea

Timnas Inggris menyertakan Hudson-Odoi di dua laga internasional bulan ini.

oleh Thomas diperbarui 19 Mar 2019, 08:45 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2019, 08:45 WIB
Callum Hudson-Odoi
Callum Hudson-Odoi. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, London - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate membuat keputusan mengejutkan. Dia memanggil wonderkid Chelsea Callum Hudson-Odoi yang baru berusia 18 tahun untuk menghadapi laga internasional bulan ini.

Hudson-Odoi dipanggil belakangan. Dia akan menggantikan bek kiri Manchester United Luke Shaw yang mengalami cedera sehingga harus dipulangkan lebih awal. 

Awalnya Hudson-Odoi akan melakoni laga internasional bulan ini bersama timnas U-21 Inggris. Namun kemudian Southgate memilih mempromosikannya ke timnas Inggris senior.

"Ini menjadi hari yang gila tapi mendapat panggilan membela timnas Inggris untuk pertama kali merupakan perasaan luar biasa," ujar Hudson-Odoi seperti diberitakan Sportsmole.

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Sekarang saya harus bekerja keras, menikmati setiap momennya dan terus berusaha," tegas Hudson-Odoi.

 


Bersinar di Chelsea

Hudson-Odoi mengetahui dipromosikan ke timnas senior Inggris dari manajer U-21 Aidy Boothroyd. Hudson-Odoi awalnya mengira Boothroyd hanya bercanda.

Musim ini Hudson-Odoi memang tampil cukup menjanjikan bersama Chelsea. Hudson-Odoi sudah mencetak lima gol dari 23 penampilan bersama Chelsea di berbagai ajang.


Kualifikasi Euro 2020

Chelsea Vs PAOK
Striker Chelsea, Callum Hudson-Odoi (AP/Matt Dunham)

Timnas Inggris akan tampil di dua laga Kualifikasi Euro 2020. Mereka akan bersua dengan Republik Ceko dan Montenegro.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya