Cetak Gol Penentu Manchester City, Kompany Sempat Dilarang Menendang

Manchester City menang 1-0 atas Leicester City di Etihad berkat gol Kompany pada menit ke-70, yang mengantarkan mereka ke puncak klasemen Liga Inggris.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 07 Mei 2019, 10:30 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2019, 10:30 WIB
Manchester City - Vincent Kompany
Kapten Manchester City Vincent Kompany berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada pekan ke-37 Liga Inggris 2018/19 di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Bek sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany, ternyata sempat dilarang menendang oleh rekan setimnya ketika dia hendak melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang Leicester City di Stadion Etihad, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB.

Tendangan itu ternyata gol dan membuat Manchester City menang 1-0 atas Leicester City. Kompany menjadi pahlawan kemenangan The Citizens dalam laga itu lewat golnya pada menit ke-70.

 

Dalam pertandingan itu, Manchester City terlihat gugup, bahkan di babak pertama tidak tercipta gol. Kompany muncul sebagai pahlawan kendati dia mengabaikan rekan- rekan setimnya kala itu yang memintanya tidak melepaskan tendangan jarak jauh.

Itu adalah gol pertamanya musim ini dan sekaligus gol pertama Kompany di Liga Inggris, yang dicetak dari luar kotak penalti. Menariknya, kontrak pemain asal Belgia ini bersama Manchester City akan habis Juni mendatang.

"Semua orang bilang jangan menendang tetapi saya tak pernah seyakin ini dalam karier saya ketika saya boleh dan tak boleh menendang," ujar Kompany, seperti dilansir Sky Sports.

"Saya sudah 15 tahun diberi saran oleh para gelandang top untuk tidak menendang tetapi saya selalu bilang pada mereka suatu hari saya harus menendang dari luar kotak penalti dan saya akan menciptakan gol," ungkap pemain berusia 33 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pujian Guardiola

Manchester City Vs Leicester City
Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak oleh Vincent Kompany ke gawang Leicester City pada laga Premier League di Stadion Etihad, Senin (6/5). Manchester Citymenang 1-0 atas Leicester City. (AP/Rui Vieira)

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku termasuk di antara mereka yang meminta Kompany untuk tidak menendang. Namun, Guardiola memuji dampak yang diberikan Kompany untuk timnya.

"Saat dia (Kompany) bugar, dia menjadi bek tengah yang luar biasa. Tidak hanya untuk golnya. Dia pemimpin. Saya senang dia demi klub dan demi semua orang," ucap Guardiola.


Puncak Klasemen

Kemenangan itu membuat Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 95 poin dari 37 laga, menggusur Liverpool, yang baru mengumpulkan 94 poin.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya