Kalahkan Leicester, Manchester City Selangkah Menuju Juara

Manchester City kembali memuncaki klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Leicester City. Dengan koleksi 95 poin, City unggul satu angka dari Liverpool.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Mei 2019, 06:37 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2019, 06:37 WIB
Manchester City - Vincent Kompany
Kapten Manchester City Vincent Kompany berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada pekan ke-37 Liga Inggris 2018/19 di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City selangkah menuju gelar juara usai menumbangkan Leicester City pada laga pekan ke-37 Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola menang 1-0 di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Manchester City akhirnya berhasil menang berkat gol yang dicetak sang kapten, Vincent Kompany. Ia melepaskan tembakan roket dari luar kotak penalti.

Kemenangan ini membawa Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara. The Citizens menyalip Liverpool ke posisi kedua.

Manchester City mengantongi 95 poin, unggul satu angka dari Liverpool. Sementara untuk Leicester, hasil ini membuat mereka tertahan di peringkat sembilan dengan poin 51.

Wajib menang, Manchester City mencoba langsung tampil menggebrak sejak kick-off. Serangan tanpa henti dilakukan Raheem Sterling cs ke jantung pertahanan Leicester. Sayang belum ada peluang yang membuahkan gol.

Memasuki menit ke-32, City hampir saja unggul ketika bola hasil sepak pojok dibelokkan Sergio Aguero dengan sundulan. Tapi, Kasper Schmeichel berhasil menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Manchester City terus-menerus mengurung Leicester yang menumpuk pemain mereka di daerah permainan sendiri. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Manchester City - Vincent Kompany
Kapten Manchester City Vincent Kompany bersama rekan-rekannya merayakan golnya ke gawang Leicester City pada pekan ke-37 Liga Inggris 2018/19. City menang 1-0 di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2018) dini hari WIB.(AP Photo/Rui Vieira)

Kembali dari kamar ganti, City terus mendominasi tanpa menghasilkan gol. Kondisi ini membuat Pep Guardiola melakukan perubahan dengan memasukkan Leroy Sane untuk menggantikan Phil Foden.

Ilkay Gundogan memperoleh peluang emas untuk membawa City memimpin. Sayang tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar tipis dari sasaran.

Leicester bukannya tanpa peluang. James Maddison membahayakan gawang Ederson ketika ia melepas tembakan keras dari jarak jauh. Sayang usahanya masih tak berbuah gol.

City akhirnya memecah kebuntuan berkat gol spektakuler Kompany di menit ke-70. Tembakan roket yang dilepas bek asal Belgia itu melaju kencang menghujam gawang Schmeichel.

Tertinggal satu gol, Brendan Rodgers pun mencoba menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Kelechi Iheanacho dan Demaray Gray, masing-masing menggantikan Maddison dan Marc Albrighton.

Iheanacho pun mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-87, sayang penyelesaiannya masih melebar jauh dari target. Skor 1-0 untuk kemenangan City bertahan hingga laga usai.

 


Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko; Foden (Sane 56'), Gundogan, David Silva (Stones 90'); Bernardo Silva, Aguero (Jesus 87'), Sterling.

Leicester: Schmeichel; Ricardo Pereira, Evans, Maguire, Chilwell; Tielemans (Barnes 75'), Ndidi; Albrighton (Gray 85'), Choudhury, Maddison (Iheanacho 80'); Vardy.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya