Tak Juara Liga Champions, Real Madrid Masih Puncaki Peringkat UEFA

Meski tak juara Liga Champions, Real Madrid masih menjadi klub dengan koefisien terbaik di rangking UEFA.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 05 Jun 2019, 13:50 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2019, 13:50 WIB
Real Madrid
Pemain Real Madrid melakukan minute of silence untuk menghormati korban bom di Sri Lanka, sebelum menghadapi Athletic Bilbao, dalam laga pekan ke-33 La Liga Spanyol, Minggu (21/4/2019). (AFP/GABRIEL BOUYS)

Jakarta Real Madrid tak berhasil menjadi juara Liga Champions 2018-2019. Namun Los Blancos tetap berada di posisi teratas peringkat UEFA.

Los Blancos tampil melempem pada musim ini. Di Liga Champions, langkah mereka terhenti pada fase 16 besar setelah kalah agregat 3-5 dari Ajax Amsterdam. 

Hasil minor itu pun membuat mereka gagal mempertahankan dominasi di Liga Champions. Sebelumnya, Real Madrid berhasil mengangkat Si Kuping Besar dalam tiga musim terakhir.

Kendati tak meraih trofi di turnamen Eropa musim ini, Madrid berhasil mengumpulkan 19 ribu poin. Jumlah tersebut telah cukup membuat klub asuhan Zinedine Zidane itu berada di posisi teratas rangking UEFA.

Secara keseluruhan, Real Madrid mampu mengoleksi 146 ribu poin. Bagi Los Blancos, ini adalah tahun kelima secara beruntun berada di peringkat nomor satu rangking UEFA.

 

 


Saksikan video rumor transfer Real Madrid di bawah ini:


Barcelona Peringkat Dua

Sementara itu, Barcelona berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 138 ribu poin. Disusul Bayern Munchen, Atletico Madrid, dan Juventus yang melengkapi posisi lima besar.

Liverpool yang berhasil meraih trofi juara Liga Champions musim ini hanya menempati posisi ke-22. The Reds terpaut hingga 100 ribu poin dari Real Madrid.

Sumber Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya