Pelatih Timnas Indonesia U-23 Minta Kepastian PSSI Soal 3 Pemain

Pelatih Timnas Indonesia U-23 menanti kabar apakah Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani bisa tampil di SEA Games 2019.

oleh Dewi Divianta diperbarui 16 Jun 2019, 21:00 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2019, 21:00 WIB
Striker Timnas Indonesia U-22 Ezra Walian
Ezra Walian diharapkan bisa membela Timnas Indonesia U-23. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Gianyar - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri meminta kepastian kepada PSSI mengenai status pemain yang bermain di klub luar negeri. Dia berharap mendapat jawaban apakah mereka bisa tampil di SEA Games 2019 atau tidak.

"Kami minta kepada PSSI kepastian pemain yang berkompetisi di luar Indonesia, bisa tidak memperkuat timnas di SEA Games atau tidak," kata Indra Sjafri.

Dia merujuk Ezra Walian, Saddil Ramdani, dan Egy Maulana Vikri. Kepastian harus segera didapat mengingat pendaftaran pemain Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games ditutup pada 2 September.

Indra tak ingin kasus Ezra Walian pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam terulang. Kala itu, Ezra Walian sudah didaftarkan sebagai pemain Timnas Indonesia U-23. Namun, pemain RKC Waalwijk ini akhirnya tidak boleh tampil karena masalah administrasi.

"Saya tak mau setelah didaftarkan, tidak bisa main, kan mubazir. Itu yang kita takutkan. Itu kita harus cari antisipasi. Terutama soal Ezra berkaitan perpindahan federasi ke federasi yang belum selesai. Yang sudah selesai baru perpindahan kewarganegaraan," ungkap Indra Sjafri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Egy dan Saddil

Timnas Indonesia U-23, Latihan Timnas U-23
Indra Sjafri meminta kepastian apakah Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani bisa membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Untuk Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri, Indra bisa sedikit bernapas lega. Dia sudah berkomunikasi dengan kedua pemain.

"Egy dan Saddil saya sudah bicara, kemungkinan bisa. Ezra yang masih bermasalah. Sebenarnya secara regulasi AFC tidak boleh melarang. Masa sih dilarang kita mainkan. Untuk menghindari polemik, saya cenderung status Ezra cepat diselesaikan," papar Indra Sjafri

"Kemarin kita bawa tapi tidak dimainkan. Lalu kita yang disalahkan. Saya tegaskan itu karena tak boleh dimainkan. Itu bukan masalah teknis, tapi federasi. Nah sekarang, bagaimana perkembangan status ketiga pemain itu, tanya ke PSSI," ucap Indra.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya