Setelah James dan Wan-Bissaka, MU Segera Datangkan Bruno Fernandes dari Sporting

MU dikabarkan sedah mencapai kata sepakat dengan perwakilan gelandang serang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 02 Jul 2019, 16:00 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2019, 16:00 WIB
Bruno Fernandes
Bruno Fernandes selangkah lagi bergabung dengan MU. (AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) terus bergerak cepat di lantai bursa transfer. Setelah mendapat Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka, kini, Setan Merah dikabarkan segera mendaratkan satu pemain baru lagi.

Mirror melaporkan MU telah mencapai kata sepakat dengan perwakilan dari gelandang serang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. Pembicaraan dikabarkan telah dilakukan Senin (1/7/2019).

MU tinggal sedikit lagi bernegosiasi dengan Sporting terkait harga transfer pemain berusia 24 tahun itu. MU dikabarkan menawar seharga 31 juta pound (sekitar Rp 553 miliar). Sementara Sporting mamatok harga 50 juta pound.

Kubu Sporting, tampaknya memang masih menahan diri. Pasalnya, dua klub Inggris lainnya, Liverpool dan Tottenham Hotspur juga dikabarkan menginginkan Fernandes.

Namun, taktik Sporting ini, untuk menaikkan harga tawar mereka bukan tak mungkin bakal jadi bumerang. Pasalnya, Liverpool dan Tottenham dikabarkan perlahan-lahan mulai menarik diri, setelah tahu Fernandes condong ke MU.

 


MU Bertahan

Sporting CP vs Barcelona
Striker Barcelona Lionel Messi (kanan) mendapat pengawalan dari bek Sporting CP Bruno Fernandes pada laga Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Rabu (27/9/2017). (dok. UEFA)

Maka itu, MU pun masih bertahan dengan tawaran mereka. Kubu Setan Merah menolak menaikkan harga tawar untuk Fernandes.

Mereka tahu, peluang mereka cukup besar mendapatkan Fernandes. Apalagi, Liverpool dan Tottenham terlihat mulai menarik diri.


Gemilang

Fernandes sendiri tampil gemilang bersama Sporting, musim lalu. Dia mencetak 32 gol dari total 53 pertandingan di semua ajang.

Tak hanya itu, pemain kelahiran Maia, Portugal, 8 September 1994 ini juga sukses mengemas 18 assist untuk gol yang dibuat rekan-rekannya.

Fernandes sendiri terikat kontrak dengan Sporting hingga tahun 2023. Dia bergabung pada 2017 setelah sebelumnya sempat membela klub Italia, Sampdoria.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya