Harry Maguire Sudah Siap Bela MU vs Chelsea di Pekan Pertama Liga Inggris

MU mendapatkan Harry Maguire dari Leicester City dengan mahar 80 juta pound sterling. Dia pun menjadi bek termahal dunia.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 06 Agu 2019, 16:00 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2019, 16:00 WIB
Harry Maguire
Harry Maguire sudah resmi menjadi milik MU. (AFP/Manan Vatsyayana)

Liputan6.com, Manchester - Harry Maguire sudah resmi menjadi milik Manchester United (MU). Bek berusia 26 tahun tersebut sudah siap membela MU kala menjamu Chelsea di Old Trafford, pada pekan pertama Liga Inggris, 11 Agustus mendatang.

Maguire merasa dirinya sudah siap, meski baru bergabung dengan Setan Merah, julukan MU, pada Senin (5/8/2019). Bek asal Inggris itu merasa kondisi fisiknya sangat terjaga.

Setan Merah mendapatkan Maguire dari Leicester City dengan mahar 80 juta pound sterling. Dia pun menjadi bek termahal dunia, mengalahkan Virgil van Dijk kala dibeli Liverpool dari Southampton seharga 75 juta pound sterling.

"Ya, saya sudah bekerja keras, saya menyelesaikan setiap sesi dan sudah memainkan beberapa pertandingan untuk Leicester City sehingga kebugaran saya sudah siap sejak di sana," kata Maguire seperti dikutip dari situs resmi MU.

"Penting bagi saya untuk bisa bermain demi mendapatkan langkah yang saya inginkan. Saya sudah siap untuk meminkan pertandingan pertama. Saya siap untuk bermain, tapi keputusan terakhir ada di tangan manajer," ucap bek MU berusia 26 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Target Maguire

Harry Maguire Resmi Berkostum Manchester United
Manchester United baru saja mengumumkan rekrutan anyar Harry Maguire, Senin (5/8/2019). Doc: Manutd.

Setelah bergabung dengan MU, Maguire ingin membantu tim yang diasuh Ole Gunnar Solskjaer kembali meraih gelar juara. Pada musim lalu, Setan Merah memang gagal memenangkan gelar satupun.

"Tim ini berjiwa muda dan kami punya ambisi besar untuk masa depan. Saya pikir kita harus mulai meraih trofi lagi dan itu adalah sesuatu yang ingin dibawa oleh manajer ke klub, termasuk mental juara yang akan membantu anak-anak ini."

"Saya yakin dia dan stafnya akan membawa klub ini ke arah lebih baik dan kami semua menantikannya," ujar bek Timnas Inggris tersebut.

 


Statistik Maguire

Berikut statistik Harry Maguire di Liga Inggris musim lalu:

Main: 31

Goal: 3

Menang: 12

Tekel: 31

Intersep: 31

Clearance: 152

Umpan: 1.747

Memenangkan duel: 181

Duel udara: 77

Clean sheet: 6

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya