Ini Alasan MU Pinjamkan Smalling ke Roma

Smalling baru saja dipinjamkan MU selama satu musim ke klub Italia, AS Roma.

oleh Thomas diperbarui 31 Agu 2019, 08:30 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2019, 08:30 WIB
Kapten Manchester United
Chris Smalling (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) kembali melepas pemain ke Italia. Setelah Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez pindah ke Inter Milan, kini giliran bek Chris Smalling hijrah ke AS Roma.

Pemain 20 tahun itu pindah ke Roma dengan status pinjaman selama semusim penuh. Sebagai kompensasi, MU mendapatkan tiga juta euro dari Roma.

MU terpaksa meminjamkan Smalling karena manajer Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa memberikan jaminan menit bermain yang banyak di musim 2019-2020.

"Ini (peminjaman ke Roma) baru muncul beberapa hari terakhir, ini kesempatan bagi Chris dan kami duduk bersama kemarin mendiskusikannya," ujar Solskjaer seperti dikutip dari Sportsmole.

"Pada saat ini MU memiliki enam bek tengah dan saya tidak dapat menjanjikan Chris kesempatan bermain reguler. Saya pikir dia akan menikmati pengalaman di sana," terang Solskjaer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Maguire

Chris Smalling
Chris Smalling. (AFP/Paul Ellis)

Smalling tergusur dari tim inti MU karena Setan Merah telah mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City. Maguire memecahkan rekor transfer untuk seorang bek.

Maguire selalu jadi pilihan utama Solskjaer di awal musim 2019-2020. Maguire diduetkan Solskjaer dengan pemain belakang asal Swedia Victor Lindelof.


Pengganti Manolas

Roma sendiri sangat membutuhkan bek tengah baru. Mereka telah melepas Kostas Manolas ke Napoli dan belum mendapatkan pengganti yang pas.

Roma sempat melirik Dejan Lovren (Liverpool) dan Daniele Rugani (Juventus), namun tidak menemui kecocokan harga transfer.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya