Bartomeu Tak Khawatir Lionel Messi Bakal Tinggalkan Barcelona

Messi belum bergabung dengan Barcelona musim ini karena masalah cedera. Gerard Pique, juga mempersilakan Messi jika ingin meninggalkan Camp Nou.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 07 Sep 2019, 20:30 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2019, 20:30 WIB
Lionel Messi
4. Lionel Messi (Barcelona/Argentina). (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menanggapi santai kabar yang menyebutkan Lionel Messi bisa meninggalkan klub di akhir musim ini. Bahkan, ia mengaku tak khawatir jika pemain asal Argentina itu, akan mengakhiri kerjasamanya.

Lionel Messi, yang belum bergabung dengan tim Ernesto Valverde musim ini karena masalah cedera, memiliki kontrak di Camp Nou hingga musim panas 2021.

Namun, ada klausul dalam perjanjian yang memungkinkannya Messi bisa meninggalkan klub secara gratis pada akhir setiap musim.

Marca menyebut dalam laporan baru-baru ini bahwa opsi ini dirancang untuk memungkinkan Messi kembali ke Argentina kapan pun dia mau.

Bartomeu menyebut bahwa pemain berusia 32 tahun itu memang mendapat "kebebasan itu". Tapi, ia tetap tenang menghadapi masalah masa depan Lionel Messi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetap Tenang

Josep Maria Bartomeu
Josep Maria Bartomeu (LLUIS GENE / AFP)

"Messi mendapat kontrak hingga 2021. Disetujui bahwa pada akhir musim ia bebas untuk pergi secara gratis," kata Bartomeu kepada Barca TV.

"Dia telah mendapatkan kebebasan untuk memutuskan masa depannya, tetapi dia sangat disayangi Cule (penggemar Barcelona) dan saya tetap tenang," katanya.

"Xavi, [Andres] Iniesta dan [Carles] Puyol semua memiliki klausa yang sama dan kami tidak bisa memberikan klausa yang berbeda kepada Messi, tapi saya ulangi, saya yakin dia akan bertahan selama bertahun-tahun."


Meragukan

k Barcelona, Gerard Pique, juga mempersilakan Messi jika ingin meninggalkan Camp Nou Stadium di akhir musim ini.

Namun demikian, Pique ragu kalau Messi bakal meninggalkan Barcelona. Dia menyebut pemain berusia 32 tahun itu sudah sangat mencintai klub yang bermarkas di Camp Nou.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya