Juventus Kembali Boyong Andrea Barzagli

Juventus menunjuk Andrea Barzagli untuk menjadi bagian dari staf Maurizio Sarri, bukan untuk menjadi pemain yang akan mengisi lini belakang.

oleh Aditya Wicaksono diperbarui 26 Sep 2019, 08:40 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2019, 08:40 WIB
Juventus
Andrea Barzagli. (Aris Messinis / AFP)

Jakarta Juventus kembali merekrut Andrea Barzagli. Namun Barzagli tidak direkrut untuk jadi pemain, tapi menjadi staf pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Barzagli memutuskan pensiun pada akhir musim 2018-19. Ia gantung sepatu pada usia 38 tahun.

Setelah itu, Barzagli belum menemukan pekerjaan baru. Namun, Juventus memberikan ruang kepada Barzagli untuk melanjutkan karier ke dunia manajerial.

Sejak Rabu (25/9/2019), Barzagli akan kembali ke Juventus. Ia memiliki jabatan resmi sebagai Kolaborator Teknikal untuk skuat utama.

Ia akan segera memulai peran barunya tersebut pada sesi latihan tim. Barzagli akan masuk menjadi staf Sarri dan bertujuan untuk memberikan masukan kepada Sarri mengenai pemain Juventus.

Barzagli membela Juventus pada periode 2011-2019. Ia mengantarkan Bianconeri menjuarai delapan gelar Scudetto.Barzagli juga menjadi bagian dari skuat Italia yang menjadi juara pada Piala Dunia 2006.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Aditya Wicaksono/Wiwig Prayugi, published 26/7/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya