Terpuruk, Berbatov: Bahkan Messi dan Ronaldo Tak Bisa Bantu MU

Eks striker MU, Dimitar Berbatov tak yakin Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bisa membantu MU yang dinilainya belum bermain sebagai tim.

oleh Defri Saefullah diperbarui 11 Okt 2019, 12:00 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2019, 12:00 WIB
West Ham Vs MU
Para pemain Manchester United tampak kecewa usai dikalahkan West Ham pada laga Premier League di Stadion London, London, Minggu (22/9). West Ham menang 2-0 atas MU. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, Manchester - Krisis yang menimpa Manchester United (MU) membuat miris eks striker Setan Merah, Dimitar Berbatov.Saking pesimisnya dengan mantan klub, Berbatov menilai pemain sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun akan tampil buruk kalau main di MU.

Ole Gunnar Solskjaer sudah membawa MU ke start terburuk di sepanjang sejarah Liga Inggris. Saat ini mereka berada di posisi ke-12 dengan torehan dua kemenangan dari 8 laga.

Lini depan menjadi masalah krusial bagi MU. Soalnya Setan Merah hanya mencetak 9 gol saja dari 8 pertandingan.

Torehan ini jauh dibandingkan Manchester City yang sudah mengoleksi 27 gol. Maka itu, lini depan jadi sorotan meski Ronaldo atau Messi pun sulit atasi masalah tersebut.

"Transfer pemain di musim dingin sulit bisa bantu dan pemain MU juga tak bermain sebagai tim saat ini," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Permainan Tim

Newcastle Vs MU
Striker Newcastle, Andy Caroll, duel udara dengan bek Manchester United, Marcos Rojo, pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Minggu (6/10). Newcastle menang 1-0 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

 MU disebutnya kehilangan permainan sebagai tim. Maka itu, pemain sekelas Ronaldo dan Messi sulit untuk membantu.

"Tak peduli betapa bagusnya Anda, Messi dan Ronaldo juga akan kesulitan karena tim tidak bermain sebagai tim," ujar Berbatov.

"Saat Anda menjual dua striker, setidaknya Anda beli satu pemain. Semua orang bisa melihat MU butuh pemain pelapis, Anthony Martial cedera dan tak ada pemain yang bisa benar-benar cetak gol."

Meski begitu, Berbatov mendukung rencana MU untuk mengejar Mario Mandzukic. Pemain senior yang bermain di Juventus itu dinilainya bisa bantu pemain muda.

"MU punya bakat-bakat mud yang di waktu bersamaan Anda butuh pemain seperti Mario Mandzukic," ujarnya.


Lini Tengah

Mandzukic juga menyoroti lini tengah MU. Dia menilai Setan Merah juga kekurangan pemain berkualitas di sektor ini.

"Saya suka Matic, tapi dia kurang mendapatkan menit bermain yang dibutuhkannya. Jadi saya pikir MU butuh tambah pemain di sektor ini," kata Berbatov.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya