PSM vs Arema FC: Peluang Singo Edan Tetap Terbuka

Duel PSM vs Arema FC akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, malam ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Okt 2019, 16:56 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2019, 16:56 WIB
PSM Makassar Vs Arema FC
Shopee Liga 1 - PSM Makassar Vs Arema FC - Head to Head Pelatih (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Malang - Arema FC akan tampil di markas PSM Makassar di Makassar Rabu (16/10) malam ini. Pertandingan nanti merupakan laga tunda pekan ke-5 Shopee Liga 1 2019 dan akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija pun meminta pasukannya waspada di pertandingan nanti. Dia memprediksi skuat Juku Eja akan bermain habis-habisan. Pasalnya, Tim Juku Eja baru menelan kekalahan tandang empat kali berturut-turut. Salah satunya dari Arema FC 0-2.

“Laga PSM Makassar vs Arema FC ini akan menjadi laga yang sangat berat, khususnya bagi PSM yang kalah tiga kali beruntun. Tapi, kami juga harus membuat rencana bermain tanpa lima pemain, Hamka Hamzah dan Agil Munawar yang cedera, lalu tiga pemain ke Timnas,” kata Milo melalui wearemania.net.

Namun, bukan berarti peluang Arema FC tertutup sudah di Makassar. Pada musim 2016 silam, Arema juga pernah mengalahkan PSM di kandangnya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Butuh Banyak Energi

Arema Latihan
Pemain Arema FC, Sylvano Comvalius dan Alfin Tuasalamony, memperhatikan arahan pelatih saat latihan di SUGBK, Jakarta, Jumat (2/8). Jelang hadapi Persija, skuat Arema jajal lapangan GBK. (Bola.com/YoppyRenato)

Namun, khusus laga ini, Milo menyebut pasukan Singo Edan memerlukan banyak energi untuk dapat memenangkan pertandingan. Pasalnya, skuat Juku Eja merupakan tim yang sangat solid.

Milo menyebut, PSM tidak hanya kokoh dalam pertahanan mereka juga memiliki umpan panjang yang baik dan bola mati. “PSM juga tim pekerja keras, dan tahu bagaimana bermain sepak bola dengan bagus. Ini akan menjadi laga yang menarik, saya harap tetap fairplay,” ujar Milo.


Perkiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit (kiper); Hasim Kipuw, Munhar, Aaron Evans, Beny Wahyudi (belakang); Rizky Pellu, Mark Klok, Wiljan Pluim (tengah); Zulham Zamrun, Amido Balde, M. Rahmat (depan).

Pelatih: Darije Kalezic

Arema FC (4-2-1-3): Kartika Ajie (kiper); Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Ikhfanul Alam, Ahmad Alfarizi (belakang); Hendro Siswanto, Takafumi Akahoshi; Makan Konate (tengah); Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, Ridwan Tawainella (depan).

Pelatih: Milomir Seslija

(Balwa Ramdhan/Mg)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya