Liga Ayo 2 Jakarta: Cheza FC Tantang Kebsay FC di Grand Final

Cheza FC menyingkirkan Ceria Timur FC untuk mencapai Grand Final Liga Ayo 2 Jakarta 2019.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 05 Nov 2019, 21:56 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2019, 21:56 WIB
Liga Ayo
Cheza FC mengalahkan Ceria Timur untuk mencapai Grand Final Liga Ayo 2 Jakarta 2019. (Dok Liga Ayo)

Liputan6.com, Jakarta - Cheza FC mengamankan tempat terakhir pada Grand Final Liga Ayo 2 Jakarta 2019. Tim asal Jakarta Selatan tersebut mencapai laga akbar usai menaklukkan Ceria Timur FC 4-1.

Pertandingan ini sebenarnya merupakan sebuah partai ulangan. Pertandingan antara Cheza FC vs Ceria Timur FC itu sudah digelar pada 20 Oktober silam.

Pada kesempatan itu, kedua tim sama kuat sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan babak adu penalti. Namun, waktu sudah menunjukkan pukul 18.00 WIB dan laga tidak bisa dilanjutkan karena Lapangan Yonif 201 tidak dilengkapi penerangan.

Merujuk pada laws of the game FIFA, kondisi ini dikategorikan sebagai Force Majeure sehingga pertandingan tidak bisa dilanjutkan. Setelah berdiskusi, Ayo Indonesia selaku operator Liga Ayo 2 Jakarta 2019 mengulang kembali pertandingan ini dari menit pertama di kemudian hari.

Sosok Feri Firmansyah menjadi pahlawan Cheza FC di partai ulangan dengan mencetak dua gol. Sementara Chandra Djaya Hadinata dan Slamet Agus Setiawan sama-sama menyumbang satu gol bagi Cheza FC. Sementara Ceria Timur FC mendapat gol hiburan melalui Muhammat Akbar.

Cheza FC selanjutnya menghadapi Kebsay FC pada Grand Final Liga Ayo 2 Jakarta 2019 yang berlangsung 24 November mendatang. Cheza FC dipastikan tidak akan full team. Pasalnya, Ferdiansyah Muhammad bakal absen karena terkena kartu merah melawan Ceria Timur FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya