Salzburg Vs Liverpool Jadi Duel Terbesar Erling Haaland

Erling Haaland sangat antusias menanti duel melawan Liverpool yang bisa saja menjadi laga terbesar di kariernya saat ini. Duel ini bisa menentukan kelolosan Salzburg.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Des 2019, 17:50 WIB
Diterbitkan 10 Des 2019, 17:50 WIB
Aksi Erling Haaland, Remaja 19 Tahun yang Hattrick di Liga Champions
Penyerang Salzburg, Erling Haaland (AP Photo/Kerstin Jaensson)

Liputan6.com, Salzburg- Striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland antusias menghadapi Liverpool di lanjutan Liga Champions dini hari nanti. Duel melawan Liverpool akan menjadi laga paling besar sepanjang karirnya sampai saat ini.

FC Salzburg akan berjumpa Liverpool pada matchday keenam fase grup Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Laga yang digelar di Redbull Arena tersebut bakal sangat menentukan nasib kedua klub di babak selanjutnya.

Liverpool berada di puncak klasemen Grup E. The Reds mendapat 10 poin dari lima laga yang dimainkan. Di posisi kedua Grup E ada Napoli yang meraih sembilan poin. Lalu, Salzburg di posisi ketiga dengan tujuh poin.

FC Salzburg masih punya peluang lolos ke babak 16 Besar. Syaratnya, FC Salzburg harus meraih kemenangan lawan Liverpool. Sedangkan, kubu Liverpool hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 Besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video:


Laga Menentukan Bagi Erling Haaland

Aksi Erling Haaland, Remaja 19 Tahun yang Hattrick di Liga Champions
Penyerang Red Bull Salzburg, Erling Haaland (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Genk di Salzburg, Austria (17/9/2019). Remaja 19 tahun asal Norwegia ini tampil sensasional mencetak hattrick di matchday pertama Liga Champions. (Krugfoto/Apa/AFP)

Pada pertemuan pertama di Anfield, FC Salzburg mampu tampil bagus. Mereka sempat tertinggal 3-0, kemudian bisa menyamakan skor menjadi 3-3. Namun, klub asal Austria pada akhirnya kalah dengan skor 4-3.

Berbekal hasil bagus perjumpaan di laga pertama, FC Salzburg cukup optimis menatap laga kandang kontra Liverpool. Secara khusus, Erling Haaland optimis bisa kembali mencetak gol seperti pada perjumpaan di Anfield lalu.

"Ini adalah pertandingan terbesar dalam karir saya sejauh ini. Laga seperti ini adalah apa yang Anda impikan dan saya menikmatinya. Saya seperti mimpi," ucap Erling Haaland.

Erling Haaland sejauh ini tampil bagus untuk FC Salzburg. Dia telah mencetak 28 gol dari 20 kali berlaga di semua kompetisi. Catatan impresif lain dari Erling Haaland yakni mencetak lima hattrick.

 


Belum Tergoda Pindah

Erling Haaland kini menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa. Dia baru berusia 19 tahun dan sudah mampu tampil apik di Liga Champions. Paling tidak, ada Manchester United, Bayern Munchen, dan Juventus yang disebut tertarik membeli Erling Haaland.

"Saya hanya fokus pada pekerjaan saya: bermain sepak bola. Saya mencoba menikmati apa yang saya lakukan setiap hari, dan masuk dengan pola pikir yang jelas dan menikmati momen ini," kata Erling Haaland.

"Fokus saya sekarang adalah di FC Salzburg dan saya karir saya sebagai pemain. Saya menikmati bermain sepak bola setiap hari. Ayah saya adalah mantan pemain sehingga dia membantu saya tetapi saya juga memiliki banyak teman yang juga membantu saya dalam situasi ini," kata Erling Haaland.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin, published 10/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya