MU Rugi Besar Tak Beli Erling Haaland

Terhitung sejak sebelum bursa transfer musim dingin 2020 dibuka, nama Haaland terus dikaitkan dengan MU.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 31 Jan 2020, 10:15 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2020, 10:15 WIB
Erling Haaland
Erling Haaland gagal merapat ke MU (AP)

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Lee Sharpe, menilai Setan Merah rugi besar tak mendatangkan Erling Haaland. Di mata dia, pemain 19 tahun itu sangat cocok dengan permainan Setan Merah.

Terhitung sejak sebelum bursa transfer musim dingin 2020 dibuka, nama Haaland terus dikaitkan dengan MU. Namun, entah bagaimana, Setan Merah gagal mencapai kesepakatan dengan RB Salzburg dan Borussia Dortmund-lah yang berhasil mengamankan jasanya.

Kegagalan MU merekrut Haaland tentu menjadi sebuah kerugian besar. Setan Merah membutuhkan sosok striker tajam setelah kepergian Romelu Lukaku.

Sharpe juga mengaku bingung dengan sikap manajemen MU yang tak kunjung merekrut striker baru.

 


Komentar Sharpe

Aksi Erling Haaland, Remaja 19 Tahun yang Hattrick di Liga Champions
(AP Photo/Kerstin Jaensson)

“Saya terkejut MU tak terlalu aktif di bursa transger. Mereka jelas membutuhkan dua atau tiga pemain baru di musim panas. Ole Gunnar Solskjaer kekurangan stok pemain di lini depan, dia membutuhkan satu atau dua striker baru. Kegagalan terbesar bagi saya adalah Haaland," kata Sharpe di Soccerway.

“Dia bisa saja datang ke MU, dan ketika Anda berpikir bahwa dia orang Norwegia dan Anda punya manajer Norwegia yang merupakan legenda Norwegia, dan jika Anda tidak akan datang dan bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia dan untuk salah satu legenda terbesar di negara Anda, karena Anda memilih Dortmund sebagai gantinya, saya pikir ada sesuatu yang sedikit salah dalam yang itu."

"Haaland tampak menakutkan, dia akan menjadi tipe pemain yang akan dicintai MU," Sharpe menambahkan.


Posisi 6

 

MU sendiri kini berada di posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 34 poin. Setan Merah tertinggal enam poin dari Chelsea yang berada di posisi empat (batas akhir zona Liga Champions).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya