Gagal Tebus Dosa di All England, Kevin / Marcus Tetap Bersyukur

Kekalahan di tahun 2020 membuat Kevin / Marcus gagal menebus dosa di All England. Pada tahun lalu, Kevin / Marcus gugur di babak pertama.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 16 Mar 2020, 08:45 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2020, 08:45 WIB
Kevin Sanjaya / Marcus Gideon Gagal Juara All England 2020
Pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe mengembalikan kok kepada pasangan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada laga final ganda putra All England 2020 di Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020) (Oli SCARFF/AFP)

Liputan6.com, Birmingham - Kevin Sanjaya / Marcus Gideon gagal juara All England 2020. Mereka kalah dari wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 18-21, 21-12, dan 19-21.

Kekalahan ini membuat Kevin / Marcus gagal menebus dosa di All England. Pada tahun lalu, Kevin / Marcus gugur di babak pertama. Mereka disingkirkan ganda asal Tiongkok, Liu C / Zhang N.

Kendati demikian, Marcus tetap bersyukur. Dia tidak mau menyesali hasil All England 2020 karena sudah tampil maksimal di Birmingham.

"Hasil tahun ini kami syukuri saja. Main juga sudah baik, cuma di partai final lawannya memang bagus. Mereka lagi bagus juga, belum pernah kalah satu game pun," ucap Marcus.

"Lagi rapat juga pertahanan mereka. Di akhir-akhir mereka melakukan spekulasi yang cukup nekat juga," kata Marcus yang sudah dua kali juara All England bersama Kevin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Kurang Hoki

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, All England 2020
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus menerima kenyataan hanya menjadi runner-up di All England 2020. Sementara gelar juara ganda putra diraih pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, (Istimewa)

Sementara itu, Kevin berdalih kalau dia dan Marcus tidak dihinggapi keberuntungan. Terlebih di set ketiga, ketika mereka hanya kalah tipis dari pasangan asal Jepang tersebut.

"Kami sudah coba yang terbaik, mungkin sedikit kurang hoki juga. Karena di akhir game kami sudah sempat leading. Mereka bermain dengan sangat konsisten dan nggak banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Kevin.

"Waktu kami unggul 19-18 memang sedikit buru-buru ya. Ingin menyerang duluan malah mati sendiri," kata Kevin menambahkan.

 


Hasil Wakil Indonesia di All England

Praveen Jordan / Melati Daeva vs Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai 21-15, 17-21, 21-8

Hiroyuki Endo / Yuta Watanabe vs Kevin Sanjaya / Marcus Gideon 21-18, 12-21, 21-19

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya