Valentino Rossi Kembali Tampil di MotoGP Virtual Race Jilid IV

Valentino Rossi baru sekali ikuti MotoGP Virtual Race yaitu jilid II saat digelar di sirkuit Red Bull Ring, Austria.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Mei 2020, 09:26 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2020, 05:30 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi akan kembali ikut MotoGP Virtual Race(JUAN MABROMATA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi dipastikan bakal kembali tampil pada MotoGP Virtual Race Jilid IV. Seri ini wajib diikuti pembalap Monster Energy Yamaha itu karena dihelat di sirkuit Misano, Italia pada 17 Mei nanti.

Ini kali kedua Valentino Rossi tampil di MotoGP Virtual Race. Sebelumnya, dia tampil di jilid II yang berlangsung di Red Bull Ring Austria bulan lalu.

Tentu sirkuit yang dimaksud disini virtual alias hanya ada di layar video game saja. Valentino Rossi dipastikan termotivasi untuk memenangi "balapan" di kampung sendiri.

Rossi menjadi salah satu dari 11 pembalap yang dipastikan tampil di MotoGP Virtual Race jilid IV ini. Balapan esports ini selalu seru karena menampilkan juara yang berbeda-beda.

Dengan kepastian Valentino Rossi, Honda dan Yamaha berarti bisa menurunkan skuat utama mereka. Yamaha punya Maverick Vinales, sedangkan Honda punya dua kakak adik, Marc Marquez dan Alex Marquez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pembalap Lain

Valentino Rossi, MotoGP Jerez
Aksi Valentino Rossi di Sirkuit Jerez, Sabtu (4/5/2019). (AFP/Jorge Guerrero).

Daftar pembalap lain yang ikut yaitu dua pembalap Ducati yang mewakili tim pabrikan dan Pramac Ducati sekaligus; Michele Pirro dan Pecco Bagnaia.

Sedangkan Joan Mir mewakili Suzuki. Petronas Yamaha akan menampilkan Fabio Quartararo.

Lalu ada pula nama lain seperti Takaaki Nakagami (LCR Honda), Tito Rabat (Avintia Ducati) dan Lorenzo Savadori (Aprilia).

 


Giliran MotoE

Perhelatan MotoGP Virtual Race kali ini juga akan melibatkan pembalap MotoE atau balap motor elektrik. Ada sembilan pembalap MotoE yang disiapkan.

Mereka yaitu Matteo Ferrari, plus Dominique Aegerter, Eric Granado, Mike di Meglio, Xavier Simeon, Mattias Casadei, Lukas Tulovic, Jordi Torres dan Alejandro Medina.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya