Klasemen Liga Inggris: Liverpool di Ambang Juara 13 Mei 2020

Sebelum kompetisi ditangguhkan, Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris. Dengan 82 poin, pasukan Jurgen Klopp unggul 25 angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 13 Mei 2020, 19:50 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2020, 19:50 WIB
Mohammed Salah - Liverpool
Penyerang Liverpool Mohammed Salah saat mengeksekusi penalti ke gawang Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020 di Anfield, Sabtu (24/8/2019). Salah mencetak 2 gol untuk membawa Liverpool menang 3-1. (Anthony Devlin/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Peluang Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris musim ini kembali terbuka lebar. Pasalnya, Liga Inggris sudah mendapat lampu hijau untuk digelar lagi mulai 1 Juni mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Liga Inggris telah ditangguhkan sejak 13 Maret 2020. Keputusan ini diambil karena pandemi corona Covid-19.

Sebelum kompetisi ditangguhkan, Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris. Dengan 82 poin, pasukan Jurgen Klopp unggul 25 angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Para pejabat senior Liga Inggris telah beberapa kali menggelar rapat darurat. Mereka membahas kemungkinan kompetisi paling ketat di Eropa itu bergulir lagi.

Pasalnya, sudah ada tanda-tanda jumlah kematian akibat virus corona melandai. Dari pertemuan itu, sejumlah gagasan dibuat dan dirangkum dalam nama Project Restart.

Kabarnya, Liga Inggris bakal kembali bergulir pada Juni 2020. Itu setelah operator kompetisi mengklaim sudah mendapat kabar bagus dari pemerintah Inggris.


Butuh Dua Kemenangan

Virgil van Dijk Borong 2 Gol, Liverpool Taklukkan Brighton
Bek Liverpool, Virgil van Dijk berselebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang Brighton and Hove Albion pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield (30/11/2019). Liverpool menang tipis atas Brighton 2-1. (AP Photo/Jon Super)

Liverpool hanya butuh dua kemenangan untuk mengunci gelar Liga Inggris. Sayangnya, kompetisi di Eropa terhenti karena virus Corona Covid-19 yang belum tahu sampai kapan. Akankah kompetisi dilanjutkan dan Liverpool menjadi juara?

The Reds masih berstatus sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 82 poin dari 29 laga dan unggul 25 angka dari pesaing terdekat Manchester City. Berikut klasemen Liga Inggris selengkapnya.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya