Chelsea Bersiap Jual Tiemoue Bakayoko

Chelsea dikabarkan media Prancis, Le10sport, akan menjual gelandang Tiemoue Bakayoko pada musim panas tahun ini.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 14 Mei 2020, 21:30 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2020, 21:30 WIB
Liga Champions-Chelsea-Qarabag
Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Qarabag pada Grup C Liga Champions di Stamford Bridge, London, Inggris (12/9). Chelsea menang telak atas Qarabag 6-0. (AFP Photo/Ben Stansall)

London- Chelsea dikabarkan media Prancis, Le10sport, akan mendepak gelandang Tiemoue Bakayoko pada musim panas tahun ini. The Blues berharap mendapatkan harga 31 juta poundsterling (Rp 563 miliar) dari penjualan Bakayoko.

Pemain asal Prancis itu bergabung dengan Chelsea pada 15 Juli 2017. Tiemoue Bakayoko ditebus Tim London Biru dari AS Monaco dengan banderol yang kabarnya mencapai 40 juta poundsterling (Rp 727 miliar).

Berposisi sebagai gelandang jangkar, Bakayoko diharapkan mampu menjadi penyeimbang di lini tengah Chelsea. Akan tetapi, dia kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama The Blues.

Pada musim perdana membela Chelsea, Tiemoue Bakayoko tampil dalam 43 laga dengan mencetak tiga gol plus tiga assist. Minim kontribusi, pemain berusia 25 tahun tersebut dipinjamkan ke AC Milan pada 14 Agustus 2018.

Bersama Milan, Bakayoko mampu menjadi sosok penting di lini tengah. Meski hanya mencetak satu gol dan satu assist dari 42 laga, dia berperan membantu AC Milan finis di peringkat lima klasemen akhir Serie A 2018-2019.

Bermain cukup baik bersama I Rossoneri, Tiemoue Bakayoko kembali ke Chelsea pada musim panas 2019. Akan tetapi, tenaganya tak dibutuhkan manajer anyar Tim London Biru, Frank Lampard.

Alhasil, dia lagi-lagi dipinjamkan ke klub lain, kali ini memperkuat mantan timnya, AS Monaco. Chelsea meminjamkan Tiemoue Bakayoko ke Monaco hingga akhir musim ini.


Bakal Dijual

Mbappe Cetak 2 Gol, PSG Permaluka Monaco 4-1
Gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko berebut bola dengan pemain PSG, Tanguy Kouassi pada pertandingan lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco (15/1/2020). PSG menang telak atas Monaco 4-1. (AP Photo/Daniel Cole)

Bakayoko masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga 30 Juni 2022. Meski begitu, The Blues dikabarkan bakal melepas sang pemain ke klub lain pada awal musim depan.

Tim London Biru membanderol Tiemoue Bakayoko dengan harga 31 juta poundsterling. Paris Saint-Germain disebut-sebut berminat mengamankan jasa Bakayoko.

Akan tetapi, PSG keberatan dengan harga yang dipatok oleh Chelsea. Les Parisiens dikabarkan Le10sport hanya mau menebus Tiemoue Bakayoko dengan harga 26,5 juta poundsterling (Rp 428 miliar).

Sumber: Sportsmole

Disadur dari Bola.com (penulis Rizki Hidayat, Published 14/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya