Sempat Tertinggal, Chelsea Bungkam Aston Villa 2-1

Sempat tertinggal di babak pertama, Chelsea bangkit dan membungkam tuan rumah Aston Villa 2-1 pada pekan ke-31 Liga Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 22 Jun 2020, 00:12 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2020, 00:12 WIB
Christian Pulisic - Chelsea
Pemain Chelsea Christian Pulisic (kiri) merayakan golnya ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Minggu (21/6/2020). (foto: Molly Darlington/Pool via AP)

Liputan6.com, Birmingham - Chelsea membawa pulang tiga poin dari markas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris. Sempat tertinggal di babak pertama, The Blues bangkit dan membungkan tuan rumah 2-1.

Hasil tersebut membuat Chelsea masih di peringkat empat klasemen dengan 51 poin dari 30 laga. Sementara Villa tertahan di posisi ke-19 dengan 26 poin.

Bermain di Villa Park, Minggu (21/6/2020), Chelsea mencoba mendiminasi begitu laga dimulai. Skuat asuhan Frank Lampard ini mampu mendominasi penguasaan bola hingga 75 persen.

Namun, peluang yang didapat Willian dan kolega belum menghasilkan gol. Justru Villa yang memecah kebuntuan di menit ke-40.

Lewat sepak pojok, bola diarahkan kepada Douglas Luiz yang meneruskannya ke dalam kotak penalti. Kortney Hause yang tak terkawal meneruskan umpan tersebut dengan tendangan kaki kanan ke sudut kanan bawah gawang Chelsea. Gol!

Villa memimpin 1-0 atas Chelsea dan bertahan hingga turun minum.


Babak Kedua

Olivier Giroud - Chelsea
Olivier Giroud (tengah) mencetak gol kedua untuk Chelsea saat menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Minggu (21/6/2020). (Foto: Justin Tallis/Pool via AP)

Tertinggal satu gol, Chelsea mencoba bermain lebih menyerang di babak kedua. Sepuluh menit berjalan, Manajer Chelsea Frank Lampard memainkan Ross Barkley menggantikan Mateo Kovacic dan Christian Pulisic dengan Ruben Loftus-Cheek keluar.

Baru lima menit bermain, Pulisic mencetak gol. Memanfaatkan umpan silang Cesar Azpilicueta, Pulisic melepaskan tembakan kaki kiri dan tak bisa diantisipasi kiper Orjen Nyland.

Skor 1-1 tidak bertahan lama. Sebab dua menit kemudian, Chelsea mencetak gol kedua melalui Olivier Giroud. Lagi-lagi Azpilicueta berperan dalam gol kedua ini.

Skor 2-1 membuat Chelsea semakin semangat untuk mencetak gol ketiganya. Sementara Villa mencoba bangkit untuk mencetak gol penyeimbang.

Akan tetapi, hingga tambahan waktu enam menit, skor 2-1 untuk Chelsea tidak berubah.


Susunan pemain

Aston Villa: Ø. Nyland; E. Konsa, T. Mings, K. Hause, M. Targett, C. Hourihane, Douglas Luiz, J. McGinn, El Ghazi, J. Grealish, K. Davis.

Cadangan: Pepe Reina, M. Nakamba, J. Vassilev, El Mohamady, Jota Peleteiro, M. Samatta, B. Bastoń, Trézéguet, N. Taylor.

Chelsea FC: Kepa Arrizabalaga; Azpilicueta, A. Rüdiger, A. Christensen, Marcos Alonso, R. Loftus-Cheek, N'Golo Kante, M. Kovačić, Willian, M. Mount, O. Giroud.

Cadangan: W. Cabalero, R. Barkley, Tammy Abraham, Pedro, K. Zouma, C. Pulisic, R. James, Emerson, B. Gilmour.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya