MU Sudah Siap Fisik dan Mental Hadapi Sevilla di semifinal Liga Europa

MU akan menjalani ujian berat di Liga Europa saat menghadapi tantangan Sevilla untuk meraih tiket final.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 16 Agu 2020, 08:30 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2020, 08:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Koln - Manchester United (MU) akan menghadapi Sevilla di semifinal Liga Europa. Laga ini akan dimainkan di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman, dan akan disiarkan langsung oleh SCTV serta live streaming di Vidio.com, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

MU lolos ke semifinal Liga Europa setelah mengalahkan Copenhagen 1-0 melalui babak perpanjangan waktu. Sementara Sevilla menyingkirkan Wolvehampton Wanderers juga dengan skor 1-0.

Sevilla bukan lawan yang mudah buat MU. Skuat racikan Julen Lopetegui ini adalah raja Liga Europa, yakni dengan lima kali juara.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengakui akan sulitnya pertandingan ini. Tapi, ia menyebut Setan Merah (sebutan MU) memiliki peluang memenangkan laga ini.

Apalagi, Anthony Martial dan kawan-kawan memiliki waktu istirahat lebih banyak dibanding Sevilla sehingga memberi mereka keuntungan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini


Siap Tempur

Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer Antar MU ke Semifinal Liga Europa
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer melihat pemainnya saat bertanding melawan Copenhagen pada pertandingan perempat final Liga Europa di RheinEnergieStadion, di Cologne, Jerman (10/8/2020). MU lolos ke babak semifinal Liga Europa usai menang 1-0. (Sascha Steinbach/Pool via AP)

Solskjaer mengatakan MU sudah siap menghadapi Sevilla. "Yah, kita punya beberapa hari yang baik untuk mempersiapkan, memulihkan, dan berlatih. Jarang sekali kami memiliki enam hari di antara pertandingan," katanya kepada MUTV.

"Kami siap; kami secara fisik siap. Secara mental, para pemain akan siap karena ini adalah semifinal dan semua orang ingin ambil bagian dan saya hanya ingin mereka menikmatinya"

 

 


Semifinal Ketiga

Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer Antar MU ke Semifinal Liga Europa
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bersalaman dengan pemain Copenhagen, Zeca usai pertandingan perempat final Liga Europa di RheinEnergieStadion, di Cologne, Jerman (10/8/2020). MU lolos ke babak semifinal Liga Europa usai menang 1-0. (Sascha Steinbach/Pool via AP)

Bagi Solskjaer, ini akan menjadi semifinal ketiga bagi MU di musim 2019/20. Sebelumnya, Setan Merah lolos ke semifinal Carabao Cup dan Piala FA. Tapi, Setan Merah harus tersingkir di babak tersebut.

"Kami sudah ke semifinal dua kali musim ini dan kami senang melaju sejauh yang kami miliki. Tapi, kami tidak puas. Kami ingin melangkah lebih jauh," pungkas Solskjaer.

 


Jadwal Semifinal

Infografis Jadwal Semifinal Liga Europa
Infografis Jadwal Semifinal Liga Europa (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya