Berubah Drastis, Lionel Messi Kini 90 Persen Ingin Bertahan di Barcelona?

Setelah pertemuan antara ayah Lionel Messi dan Barcelona berakhir buntu, sang superstar kemungkinan akan mencabut keputusannya keluar dari Camp Nou.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Sep 2020, 14:06 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2020, 13:45 WIB
Real Madrid
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berebut bola dengan pemain Real Madrid, Toni Kroos pada lanjutan pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (2/3/2020). Real Madrid membungkam Barcelona 2-0 dan merebut puncak klasemen dari Barcelona. (AP/Andrea Comas)

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi menghadapi hari yang menentukan dalam kariernya. Masalah ini muncul di tengah laporan bahwa dia sedang mempertimbangkan keputusannya untuk meninggalkan Barcelona.

Seperti dilansir Mirror, pertemuan penting antara ayah Lionel Messi, Jorge dan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, Rabu (2/9/2020) dilaporkan berakhir dengan kebuntuan. Kedua pihak tak mencapai kesepakatan mengenai masa depan bintang asal Argentina ini.

Kubu Messi telah mengklaim pemenang Ballon d'Or enam kali ini dapat meninggalkan Nou Camp secara gratis musim panas ini. Sebaliknya, Barcelona bersikeras bahwa bukan itu masalahnya.

Namun, sekarang Lionel Messi dilaporkan sedang mempertimbangkan perubahan drastis. Laporan dari Argentina mengklaim sang superstar kemungkinan akan mencabut keputusannya untuk keluar dari Camp Nou.

Lionel Messi yang dianggap banyak orang sebagai pemain terbaik yang pernah ada, sekarang sedang mempertimbangkan untuk melihat sisa kontraknya.

Simak Video Lionel Messi Berikut Ini


Pukulan

Lionel Messi - Barcelona
Striker Barcelona Lionel Messi mencoba mengontrol bola usai melewati bek Real Madrid Sergio Ramos dalam duel El Clasico Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.(AP Photo/Emilio Morenatti)

Media setempat mengklaim tokoh senior di klub telah memohon kepada Messi untuk tetap tinggal. Terkait dengan itu, Messi menyatakan akan mempertimbangkan pilihannya pada Kamis ini.

Messi juga mengklaim dia sekarang 90% kemungkinan akan bertahan. Jika benar ini akan menjadi pukulan bagi Manchester City setelah laporan Messi siap untuk reuni dongeng dengan mantan bos Barca Pep Guardiola.


Tak Mau Kalah

Lionel Messi - Barcelona - Liga Champions
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Minggu (9/8/2020). Barcelona menang 3-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Sebelumnya, laporan dari TyC Sports yang dikutip media Spanyol Marca mengklaim bahwa Jorge Messi mengatakan kepada Bartomeu "Anak saya tidak tinggal di Barcelona".

Tapi, raksasa Catalan tampaknya tidak mau mengalah dengan pernyataan bahwa mereka harus membayar biaya transfer sebesar 700 juta euro jika Messi ingin meninggalkan Nou Camp.


Kecewa

Dan jika laporan dari Argentina bisa dipercaya, maka tampaknya klub bisa memaksa pemain terbaik mereka untuk bertahan setidaknya satu musim lagi.

Keputusan ini tentu akan membuat beberapa klub yang ingin memboyongnya kecewa. Selain City, Paris-Saint Germain dan Juventus juga dikabarkan tengah memburu Messi.


Menggiurkan

Inter Milan juga dikaitkan dengan kepindahan Messi. Meskipun direktur olahraga klub Piero Ausilio telah mengindikasikan bahwa raksasa Serie A tidak akan mampu membelinya.

Kepindahan Messi ke juara Ligue 1 atau raja-raja Serie A akan membuka prospek menggiurkan Messi bekerja sama dengan Kylian Mbappe dan mantan rekan setimnya di Barca Neymar, atau saingan besarnya Cristiano Ronaldo.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya