Ingin Masuk 2 Besar Musim Depan, MU Harus Dukung Solskjaer

MU hanya menambahkan gelandang Donny van de Beek dari Ajax ke skuad mereka.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 10 Sep 2020, 14:30 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2020, 14:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Gary Neville mendesak Manchester United (MU) untuk mendukung Ole Gunnar Solskjaer di bursa transfer. Itu jika mereka ingin menembus dua besar Liga Inggris.

Setelah berjuang untuk finis ketiga pada 2019-20, MU hanya menambahkan gelandang Donny van de Beek dari Ajax ke skuad mereka.

Sejauh ini, bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Tapi, hingga sekarang MU belum juga menyelesaikan kesepakatan untuk penyerang tersebut.

Mantan kapten MU, Neville, mengatakan Solskjaer membutuhkan dukungan jika United - yang finis 33 poin di belakang juara Liverpool musim lalu - ingin penampilannya terus membaik.

"Sebuah trofi dan memecahkan dua teratas itu harus menjadi langkah berikutnya. Saya pikir tahun ini dia harus berusaha untuk memecahkan dua teratas itu dan itu akan sulit," kata legenda MU itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Manchester United Berikut Ini


Butuh Dukungan

Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer Antar MU ke Semifinal Liga Europa
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer melihat pemainnya saat bertanding melawan Copenhagen pada pertandingan perempat final Liga Europa di RheinEnergieStadion, di Cologne, Jerman (10/8/2020). MU lolos ke babak semifinal Liga Europa usai menang 1-0. (Sascha Steinbach/Pool via AP)

"Dia membutuhkan lebih banyak pemain dan dukungan dari dewan untuk melakukan itu. Jika United tidak merekrut pemain, itu tidak akan tergantung pada manajer bahwa mereka belum menembus dua besar itu," ujar Neville.

"Tidak ada orang di dunia dengan skuad itu yang akan mematahkan dua teratas itu pada saat ini dan bahkan mungkin berjuang untuk bersaing dengan Chelsea dengan cara mereka memperkuat," katanya.


Tekanan

FOTO: Taklukkan Copenhagen, MU Amankan Tiket Semifinal Liga Europa
Pemain Manchester United Bruno Fernandes (kedua kanan) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Copenhagen pada perempat final Liga Europa di Cologne, Jerman, Senin (10/8/2020). Manchester United menang 1-0. (Wolfgang Rattay/Pool via AP)

"Jadi ini adalah momennya Ole, ya dia mengalami awal yang sulit musim lalu, tapi saya pikir dengan apa yang dia lakukan dia pantas mendapatkan dukungan yang diberikan manajer lain dalam 10 tahun terakhir."

Di sisi lain MU juga memiliki pertanyaan tentang penjaga gawang pilihan pertama mereka, Dean Henderson. Kiper ini telah kembali dari masa pinjaman yang mengesankan di Sheffield United untuk memberi tekanan pada David de Gea yang sedang berada di bawah tekanan.


Tak Ideal

"Ini bukanlah situasi yang ideal. Anda selalu lebih baik memiliki nomor satu yang sangat baik dan nomor dua yang cukup jelas, sangat baik. Henderson tidak akan duduk diam dan menunggu. Dan setiap kali De Gea membuat kesalahan, kami akan bertanya, 'Apakah ini momen Henderson?'

“Tentu saja ketika kami mengalami perubahan situasi penjaga gawang, katakanlah antara Roy Carroll dan Tim Howard, itu tidak sehat karena tidak ada dari mereka yang benar-benar tahu siapa nomor satu itu. Tak satu pun dari mereka mungkin merasa didukung sepenuhnya - dan mereka mungkin selalu merasa seperti mereka satu kesalahan jauh dari yang lain bermain.


Tantangan Nyata

"Itu bisa terjadi dengan De Gea dan Henderson. Ini akan menjadi tantangan nyata bagi keterampilan manajemen Ole untuk membuat mereka berdua bahagia, karena saya pikir itu tidak mungkin."

United akan memulai kampanye Liga Premier mereka di kandang melawan Crystal Palace pada 19 September.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya