MU Bokek, Fans Galang Dana untuk Rekrut Jadon Sancho

Hingga pertengahan September 2020, MU baru mendapatkan satu pemain saja untuk tim utama.

oleh Thomas diperbarui 17 Sep 2020, 13:00 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2020, 13:00 WIB
Manchester United Logo
Ilustrasi logo Manchester United (Business of Soccer)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) masih belum juga berhasil mendatangkan buruan utamanya, winger Jadon Sancho dari Borussia Dortmund hingga pertengahan September ini. Uang menjadi kendala utama Setan Merah.

Hingga pertengahan September 2020, MU baru mendapatkan satu pemain saja untuk tim utama yakni gelandang Donny van de Beek yang dibeli dari Ajax Amsterdam.

Sancho yang jadi buruan utama kesulitan direkrut oleh MU. Pasalnya Dortmund bersikeras mematok harga Sancho 108 juta pound.

MU keberatan jika menebus seorang Sancho di atas 100 juta pound. Pasalnya kondisi keuangan MU tak terlalu baik karena ikut terguncang pademi virus corona Covid-19.

Selain itu, MU juga harus membagi anggaran belanja untuk mendatangkan beberapa pemain lagi. Manajer Ole Gunnar Solskjaer masih butuh pemain baru di posisi bek dan winger.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Aksi Fans

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Dengan bursa transfer pemain tinggal tersisa kurang dari tiga minggu, fans MU cemas Sancho akan gagal direkrut. Mereka pun berinisiatif menggalang dana untuk membantu MU mendapatkan Sancho.

Seorang fan MU bernama Matthew Kelley membuka penggalangan dana lewa GoFundMe. 'Bantu Manchester United membeli Jadon Sancho' demikian judul penggalangan dana yang dilakukan Kelley.

Kelley berharap sumbangan dana dari fans akan bisa membantu MU untuk merekrut Sancho pada bursa transfer musim panas 2020.


Sindir Woodward

“Ed Woodward and the Glazers tidak cukup kompeten untuk merekrut Jadon Sancho ketika kami tidak memiliki pemain sayap kanan sejak Nani. Saya muat melihat bocah lelaki Daniel James itu berlari dengan bola seperti banteng yang melihat bendera merah," tulis Kelley di GoFundMe.

"Saya mengumpulkan uang untuk transfer ke Manchester United karena mereka tidak mampu membelinya karena alasan yang aneh."

Penggalangan dana ini baru berlangsung pertengahan pekan ini. Sudah ada 18 orang yang menyumbang. Namun dana yang terkumpul masih sangat sedikit. Baru 135 poundsterling dari target 108 juta poundsterling.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya