Manchester United Diyakini Bisa Mengangkat Trofi Liga Inggris

Mantan asisten manajer Manchester United Steve McClaren yakin klub lamanya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer bisa mengangkat trofi Liga Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 25 Des 2020, 19:30 WIB
Diterbitkan 25 Des 2020, 19:30 WIB
Edinson Cavani Cetak Gol Perdana, Manchester United Hajar Everton 3-1
Pemain Manchester United merayakan kemenangan atas Everton pada laga lanjutan Liga Inggris di Goodison Park Stadium, Sabtu (7/11/2020) malam WIB. Manchester United menang 3-1 atas Everton. (Clive Brunskill/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sempat kesulitan menemukan keseimbangan di awal musim ini. Hal itu tak hanya dialami MU di Liga Inggris, tapi juga eropa.

Manchester United terpaksa berada di papah bawah klasemen Liga Inggris usai kalah 0-1 dari Arsenal pada 1 November 2020. Tapi, tim yang kalah saat itu menampilkan performa bagus saat mengalahkan Paris Saint-Germain 2-1 dan RB Leipzig 5-0 di Liga Champions.

Dengan konsistensi yang perlahan terbangun kembali, Setan Merah kini telah di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. MU hanya lima poin di belakang Liverpool selaku penguasa klasemen.

Manchester United telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir, termasuk kemenangan 6-2 atas Leeds United. Dengan tabungan satu laga, skuat racikan Ole Gunnar Solskaer berharap semakin dekat dengan Liverpool.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


Bersaing dengan Liverpool

Gol Cavani dan Martial Antar Manchester United ke Semifinal Piala Liga Inggris
Gelandang Everton, Andre Gomes mengontrol bola dari kawalan penyerang Manhcester United, Edinson Cavani pada babak perempat final di Goodison Park, Kamis (24/12/2020). Cavani menjebol gawang Everton dengan sepakan kaki kiri setelah menerima umpan dari Anthony Martial. (AP Photo/Nick Potts,Pool)

Manchester United mengalahkan Everton 2-0 pada perempat final Piala Liga, Rabu, 23 Desember. Akhir pekan ini, Setan Merah menghadapi penghuni posisi kedua Liga Inggris Leicester City.

Steve McClaren mengaku telah terinspirasi oleh level masing-masing pemain MU dalam laga melawan Everton. Dia berpendapat Setan Merah akan memperebutkan gelar juara Liga Inggris bersama Liverpool.

"Cara mereka bermain saat ini, cara mereka menghancurkan Everton selama setengah jam pertama…," kata mantan manajer MU itu kepada talkSPORT.

 

 


Permainan MU

MU, Bruno Fernandes
Bruno Fernandes mencetak gol keenam timnya dari tendangan penalti pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Leeds United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu 20 Desember 2020. (Clive Brunskill / Pool via AP )

McClaren pun mengomentari permainan Bruno Fernandes dan kawan-kawan ketika menghancurkan Leeds United. "Cara mereka benar-benar membongkar Leeds - mereka menyerbu, mereka lebih fisik daripada mereka - tidak banyak tim yang akan melakukan itu pada Leeds," paparnya.

"Mereka punya para pemain, mereka semakin bugar. Saya mendengar Ole mengatakan bagaimana kebugaran mereka meningkat - itu tidak ada di awal musim. Tapi kualitas pemain yang mereka punya, mereka punya gol di tim. Mereka bisa memenangkan pertandingan apa pun."

"United ada di atas sana, percayalah padaku. Mereka pasti penantang gelar," pungkas mantan pelatih Timnas Inggris itu.


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya