AC Milan Berpeluang Dapatkan Bek Muda Chelsea

Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini menegaskan pihaknya tertarik kepada Fikayo Tomori. Bek muda Chelsea itu bisa didapatkan dengan status pinjaman.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 19 Jan 2021, 16:30 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2021, 16:30 WIB
Fikayo Tomori
Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyebut pihaknya tak menutup peluang untuk meminjam Fikayo Tomori ke AC Milan. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Milan - AC Milan telah dikaitkan dengan bek muda Chelsea Fikayo Tomori. Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini membenarkan kabar tersebut.

Menurutnya, bek berusia 23 tahun tersebut merupakan pemain yang pas untuk AC Milan. "Kami juga menginginkan Fikayo Tomori musim panas lalu," ucap Maldini seperti dikutip Evening Standard.

"Dia selalu menjadi salah satu target kami. Dia sempurna untuk pasukan kami - kami sedang mengerjakan detail terakhir."

Peluang AC Milan untuk mendapatkan Tomori sangat terbuka. Sebab, Manajer Chelsea Frank Lampard sudah mengonfirmasi akan meminjamkan pemain Timnas Inggris itu pada Januari 2021.

Tomori kesulitan mendapatkan menit bermain setelah masuk tim utama Chelsea. Dia baru bermain 48 menit sejauh musim ini.

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini


Masa depan di Chelsea

Fikayo Tomori
Chelsea meminjamkna Fikayo Tomori ke AC Milan (AFP)

Meski dipinjamkan, Lampard yakin Tomori memiliki masa depan jangka panjang di Stamford Bridge."Dia benar-benar memiliki masa depan jangka panjang di klub ini dan kami akan melihat apakah dan kapan dia keluar dengan status pinjaman," ucapnya mengutip Evening Standard.

"Saat saya dekat dengan Fikayo adalah ketika saya meminjamkannya ke Derby dan dia adalah pemain saya tahun ini dan salah satu pemain terbaik di Kejuaraan tahun itu."

"Dia kembali tahun lalu, bermain lebih dari 20 pertandingan untuk kami di usia muda, dan kemudian masuk skuat Inggris."

 


Rencana jangka panjang

Chelsea Vs Nottingham Forest
Gelandang Nottingham Forest, Alex Mighten, berebut bola dengan bek Chelsea, Fikayo Tomori, pada laga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (5/1). Chelsea menang 2-0 atas Forest. (AFP/Adrian Dennis)

Lampard memiliki rencana jangka panjang untuk Tomori. "Ada rencana jangka panjang untuk Fikayo di kepala saya tentang kariernya di sini," kata Lampard.

"Dan jika dia dipinjamkan, itu akan meningkatkan perkembangan pribadinya, mudah-mudahan, membantu tim yang dia tuju, dan kembali sebagai pemain yang lebih baik," pungkasnya.


Klasemen Liga Italia

 
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya