Bayern Munchen Beri Kabar Buruk untuk MU

Munchen ikut mengincar pemain bidikan MU. Kini Munchen yang dijagokan memenangi persaingan.

oleh Thomas diperbarui 22 Jan 2021, 19:00 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2021, 19:00 WIB
FOTO: 5 Bek Tengah Kelas Dunia yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murah Meriah
Dayot Upamecano (AFP/Daniel Roland)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bakal semakin sulit untuk mendapatkan bek incarannya Dayot Upamecano dari Red Bull Leipzig. Bayern Munchen siap memanaskan persaingan dengan MU untuk mendapatkan Upamecano.

Upamecano merupakan salah satu bek potensial di Eropa saat ini. Musim lalu Upamecano membawa Leipzig secara mengejutkan menembus semifinal Liga Champions.

Kehebatan Upamecano membuat MU berminat merekrutnya. Setan Merah sudah mengincar Upamecano sejak musim panas 2020. MU diyakini akan mencoba merekrut Upamecano pada Januari 2021 atau musim panas nanti.

MU sangat butuh bek tengah baru. Lini pertahanan mereka kurang tangguh meski sekarang berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Namun keinginan MU mendapatkan Upamecano akan mendapat gangguan dari Munchen. CEO Munchen Karl-Heinz Rummenigge kepada Bild memastikan Upamecano merupakan target utama klubnya untuk musim panas nanti.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:


Gantikan Alaba

Dayot Upamecano
Liverpool tertarik membeli Dayot Upamecano dari RB Leipzig. (Twitter)

"Kami tentu saja akan menghadapinya, tidak hanya dengan pemain ini, tetapi pada prinsipnya tentang posisi yang ingin kami lakukan dan harus melakukan sesuatu. Di masa Corona, situasi uang juga merupakan faktor penting," ujar Rummenigge kepada Bild.

Munchen membidik Upamecano karena kemungkinan ditinggal David Alaba. Pemain Austria itu kontraknya habis akhir musim nanti dan belum memperpanjangnya.


Pesaing

Alaba kemungkinan akan menolak kontrak baru karena ingin mencoba petualangan baru. Real Madrid, Barcelona, Chelsea dan Juventus bersaing mendapatkan Alaba.

Munchen memiliki keuangan yang sehat. Mereka juga bisa fokus mengejar Upamecano. MU sendiri juga masih mengincar pemain mahal lainnya seperti Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya