Hasil Liga Inggris : Tekuk Tottenham, Chelsea Mulai Ancam Tim Papan Atas

Gol Jorginho ke gawang Tottenham melanjutkan catatan positif Chelsea di Liga Inggris setelah ditangani Thomas Tuchel.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 05 Feb 2021, 05:52 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2021, 05:51 WIB
Tottenham vs Chelsea
Pemain Chelsea Jorginho mencetak gol lewat tendangan penalti pada pertandingan Liga Inggris lawan Tottenham di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Kamis, 4 Februari 2021. (Clive Rose / Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea berhasil mencuri poin di kandang Tottenham Hotspur usai kalahkan tuan rumah 1-0 di laga pekan ke-22 Liga Inggris 2020/2021, Jumat dinihari WIB (5/2/2021). Gol kemenangan The Blues dilesakkan Jorginho lewat tendangan penalti.

Hasil ini juga membawa catatan positif bagi pelatih anyar Chelsea, Thomas Tuchel. Mantan manajer PSG ini sudah menyumbangkan dua kemenangan dan sekali imbang dari total tiga pertandingan.

Dengan kemenangan ini pula Chelsea kini berada di posisi keenam dengan 36 poin. Mereka hanya ketinggalan dua poin dari urutan kelima, West Ham United. Sementara Spurs tenggelam di posisi delapan.

Chelsea meski bermain di kandang lawan langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Di sisi lain, Tottenham juga berusaha mengimbangi tekanan lawannya.

Upaya Chelsea mencetak gol akhirnya mulai terbuka pada menit 23 setelah Eric Dier menjatuhkan Timo Werner di kotak terlarang. Jorginho yang ditunjuk sebagai eksekutro sukses menjebol gawang Hugo Lloris. Tidak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Tingkatkan Serangan

Tottenham vs Chelsea
Serge Aurier dari Tottenham rebutan bola dengan Reece James dari Chelsea pada laga Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium di London, Inggris, Kamis, 4 Februari 2021. (Kirsty Wigglesworth / Pool melalui AP)

Tim tuan rumah berupaya keras mengejar ketinggalan dengan meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Namun, Chelsea juga belum berhenti memberikan perlawanan.

Timo Werner nyaris memperbesar keunggulan Chelsea di menit ke-59. Dia mendapat kesempatan melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun Aurier dengan cepat melakukan blok.

Tottenham juga hampir menyamakan kedudukan lewat Carlos Vinicius. Sayang bola tendangannya masih melebar dari gawang.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Tottenham makin gencar melakukan serangan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang Chelsea mampu mempertahankan keunggulan.


Susunan Pemain

Tottenham vs Chelsea
Para pemain Chelsea melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Kamis, 4 Februari 2021. (Clive Rose / Pool via AP)

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Pierre-Emile Hojbjerg, Moussa Sissoko; Steven Bergwijn, Tanguy Ndombele, Son Heung-min; Carlos Vinicius

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva (Andreas Christensen 36’), Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Callum Hudson-Odoi; Timo Werner


Klasemen Liga Inggris

Tottenham vs Chelsea
Timo Werner dari Chelsea ditekel Eric Dier dari Tottenham selama pertandingan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Kamis, 4 Februari 2021. (Clive Rose / Pool via AP)

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya