Jadwal Semifinal Liga Champions di SCTV : 4 Tim Berebut Tiket Final

Liga Champions memasuki babak semifinal tengah pekan ini. Ada dua pertandingan leg pertama, salah satunya duel seru antara Real Madrid vs Chelsea.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 27 Apr 2021, 08:30 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2021, 08:30 WIB
Liga Champions
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions musim 2020/21 akan memasuki babak semifinal. Sebanyak empat tim akan berlaga di babak yang digelar dua leg ini, salah satunya adalah pertemuan Real Madrid dengan Chelsea, yang berlangsung Rabu dinihari pukul 02.00 WIB (28/4/2021).

Pertandingan yang tak kalah menariknya adalah partai Paris Saint Germain (PSG) lawan Manchester City, keesokan harinya (Kamis dinihari WIB). Dua tim ini juga sama-sama difavoritkan keluar sebagai juara Liga Champions.

Setelah menyelesaikan pertandingan pertama, keempat tim itu akan melakoni laga penentuan di leg berikutnya. Berdasarkan jadwal leg kedua dihelat pada 6 Mei 2021.

Pemenang partai semifinal akan bertemu di final Liga Champions yang akan berlangsung sekali pada 29 Mei 2021 di Istanbul.

Di antara para semifinalis ini, Real Madrid menjadi tim paling sering juara, yakni sebanyak 13 kali. Chelsea pernah sekali juara. PSG baru sekali jadi runner-up, pada musim lalu. Sedangkan torehan terbaik Man City adalah menjadi semifinalis.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Perjalanan Tim

Real Madrid
Karim Benzema dari Real Madrid, kiri ketiga, merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Cadiz dan Real Madrid di stadion Ramon Carranza di Cadiz, Spanyol, Rabu, 21 April 2021. (AP

Sementara itu, Real Madrid berhasil menembus semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Liverpool pada babak perempat final. Skuat asuhan Zinedine Zidane menang dengan aggregate 3-1.

Sedangkan Chelsea sukses mengirim pulang FC Porto dari Liga Champions. Meski kalah pada leg 2 perempat final dengan skor 0-1, The Blues tetap lolos berkat kemenangan 2-0 pada leg pertama.


Jadwal Semifinal Liga Champions

Ilustrasi Liga Champions (Avtofil)
Logo Liga Champions (Avtofil)

Leg pertama

Rabu, 28 April 2021

02.00 WIB Real Madrid vs Chelsea (live SCTV)

Kamis, 29 April 2021

02.00 WIB PSG vs Manchester City (live SCTV).


Jadwal Lainnya

Ilustrasi Logo Liga Champions
Logo Liga Champions. (Walltor)

Jadwal Selanjutnya

Leg kedua

Rabu, 5 Mei 2021

02.00 WIB Manchester City vs PSG (live SCTV)

Kamis, 6 Mei 2021

02.00 WIB Chelsea vs Real Madrid (live SCTV).

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya