Donaire Bakal Jadi Petinju Kelas Bantam Tertua yang Naik Ring

Nonito Donaire akan berhadapan dengan juara WBC, Nordine Ouubaili di Dignity Health Sports Park, Carson, California, AS, akhir pekan ini.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 27 Mei 2021, 19:00 WIB
Diterbitkan 27 Mei 2021, 19:00 WIB
ilustrasi tinju
ilustrasi tinju (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Nonito Donaire bakal naik ring lagi. Berusia 38 tahun, Donaire siap memecahkan rekor petinju tertua yang bertanding di kelas bantam.

Momen ini bakal terwujud saat, Donaire yang pernah menjuarai empat kelas berbeda bertemu juara WBC, Nordine Ouubaili di Dignity Health Sports Park, Carson, California, AS, akhir pekan ini.

"Gerry adalah teman baikku," kata Donire seperti dilansir fightnews.com.

"Pertandingan yang sangat signifikan buat saya. Saya masih berkompetisi, masih tampil pada level yang tinggi dan itu membuktikan usia bukan halangan bila Anda sehat," bebernya.

"Jika Anda mampu menjaga keseharanmu, semua akan terbayarkan. Saya sangat bangga dengan posisi saya saat ini dan apa yang sudah saya raih," Donaire menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Enggan Terbeban

Donaire yang dijukuki The Filipino Flash tidak diunggulkan dalam duel ini. Namun dia mengaku sudah terbiasa dengan hal itu dan justru membuatnya lebih termotivasi.

"Itu menjadi tantangan tersendiri bagi saya dan itu memotivasi saya. Tapi apakah menjadi underdog mempengaruhi saya? Tidak, karena saya mampu mewujudkan segalanya."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya