Manchester City Ikut Mengantre Dapatkan Striker Tottenham Harry Kane

Penyerang Tottenham Harry Kane adalah target utama Manajer Manchester City Pep Guardiola untuk menggantikan Sergio Aguero.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 22 Jun 2021, 12:15 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2021, 12:15 WIB
Foto: Termasuk Bruno Fernandes dan Herry Kane, ini Dream Team Premier League 2020/2021.
Harry Kane (Tottenham) - Pemain terakhir untuk melengkapi tim impian ini adalah Kane. Ujung tombak The Lilywhites ini mampu mengoleksi poin 7,79 dari Whoscored karena ia mampu melesatkan 23 gol dan 14 assit, merupakan yang terbanyak di Premier League musim ini. (Foto: AFP/Pool/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City ikut mengantre mendapatkan striker Tottenham Hotspur Harry Kane musim panas ini. Juara Liga Inggris dikabarkan telah mengajukan tawaran sebesar 100 juta pound atau sekitar Rp 2 triliun.

Tapi, seperti dilansir Goal, Manchester City membantah kabar tersebut. Sumber klub menegaskan The Citizens belum membuat tawaran resmi.

Meski demikian, Kane adalah target utama City musim panas ini. Manajer Pep Guardiola tertarik untuk menambahkan pemain timnas Inggris itu ke dalam skuatnya.

City membutuhkan Kane karena sudah melepas Sergio Aguero ke Barcelona dan meninggalkan Gabriel Jesus sebagai satu-satunya penyerang. Pencetak gol terbanyak itu meninggalkan Etihad Stadium dengan status bebas transfer alias gratis.

Meski musim lalu Aguero lebih banyak absen karena cedera, Guardiola menginginkan penyerang baru. Selain Kane, Erling Haaland adalah target potensial lainnya, meski Borussia Dortmund bersikeras tidak akan menjualnya musim panas ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Harry Kane di Bawah Ini


Ingin memenangkan trofi

Top Skor Sementara Liga Inggris, Mohamed Salah Perkasa di Puncak
6. Harry Kane (10 gol) - Tampil mengangumkan disetiap laganya, Harry Kane menjadi duet maut bersama Son Heung-min di Tottenham Hotspur. Harry Kane telah menyumbangkan 11 gol dari seluruh penampilannya bersama Tottenham di Liga Inggris musim ini. (AFP/Andy Rain/pool)

Kane menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun pada 2018 lalu. Kontrak tersebut mengikatnya hingga 2024 bersama Tottenham.

Bos Tottenham Daniel Levy ingin mempertahankan pemain bintangnya itu. Meski sepanjang kariernya Kane pernah dipinjamkan ke Leyton Orient, Millwall, Norwich, dan Leicester.

Kane belum secara terbuka menyatakan ingin meninggalkan klub London Utara itu. Namun, dia tidak merahasiakan keinginannya untuk ingin memenangkan trofi.

Kesempatan Kane untuk memenangkan trofi pertamanya digagalkan City setelah Tottenham kalah 0-1 di final Carabao Cup pada April lalu. Tak hanya itu, Tottenham juga gagal lolos ke Liga Champions.

Kane dalam wawancara dengan mantan pemain MU dan Timnas Inggris Gary Neville mengungkapkan bahwa dia yakin bermain bersama Kevin De Bruyne menjadi impiannya. Ini berarti Kane ingin pindah ke Manchester City?


Klub lain

Manchester United Babak Belur Dihajar Tottenham Hotspur di Old Trafford
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak gol penalti ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (4/10/2020). Tottenham menang dengan skor 6-1. (Carl Recine/Pool via AP)

Selain Manchester City, Harry Kane juga diminati klub lain. Manchester United dan Real Madrid disebut juga ingin mendapatkan jasa pemain berusia 27 tahun tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya