Euro 2020 / 2021 Belgia vs Italia : Witsel Sanjung Kualitas Jorginho vs Verratti

Gelandang Belgia, Axel Witsel menilai Italia punya banyak sekali gelandang berkualitas. Ia menyebut dua di antaranya yakni Jorginho dan Marco Verratti.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 02 Jul 2021, 14:00 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2021, 14:00 WIB
Foto Piala Eropa: Raih Poin Penuh Melawan Finlandia, Belgia Melenggang ke Babak 16 Besar dengan Predikat Juara Grup B Euro 2020
Pada 15 menit babak pertama, Belgia mengurung pertahanan Finlandia dan mendominasi penguasaan bola sebesar 60 persen. Peluang pertama didapatkan oleh Axel Witsel di menit ke-23, setelah percobaan tembakannya dari luar kotak pinalti jatuh dipelukan Lukaas Hradecky. (Foto: AP/Pool/Lars Baron)

Liputan6.com, Munich - Gelandang Belgia, Axel Witsel menilai Italia punya banyak sekali gelandang berkualitas. Ia menyebut dua di antaranya yakni Jorginho dan Marco Verratti.

Belgia akan menghadapi Italia pada perempat final Euro 2020 / 2021, Sabtu (3/7/2021) dinihari WIB di Allianz Arena, Munich. Mengingat reputasi kedua tim, laga diprediksi berjalan sengit dan menegangkan.

"Jorginho dan Verratti adalah pemain yang sangat bagus. Italia punya barisan gelandang yang kuat. Mereka layak mendapat pujian," ujar Witsel seperti dilansir situs resmi UEFA.

Witsel mengatakan, barisan gelandan tersebut membuat Italia mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Namun menurutnya, kualitas gelandang Belgia tak kalah mentereng.

Selan Witsel, Belgia memang punya nama-nama tenar seperti Kevin de Bruyne, Eden Hazard, dan Youri Tielemans. Kontribusi ketiganya ikut berjasa mendepak Portugal di babak 16 besar.

"Italia suka mengendalikan permainan, tetapi kami pun begitu. Nanti akan menjadi pertandingan sulit di lini tengah," ujar Witsel.

 

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini


Mengukur Diri

Foto Piala Eropa: Paul Pogba dan 4 Pemain yang Paling Menonjol di Babak 16 Besar Euro 2020
Thorgan Hazard - Pemain yang berposisi gelandang ini menjadi pembeda pada laga melawan Portugal di babak 16 besar Euro 2020. Hazard menjadi pencetak gol satu-satunya dan sekaligus memastikan Belgia meraih satu tiket ke perempat final. (AP/Thanassis Stavrakis, Pool)

Witsel mengatakan, laga melawan Itali menjadi kesempatan bagus untuknya. Bertanding melawan para pemain hebat, Witsel ingin mengukur diri.

"Saya sangat menantikan pertandingan ini dan melihat kualitas saya melawan para pemain hebat itu," ujar Witsel mengakhiri.

Belgia sendiri sudah dua kali menang dan tiga kali kalah dalam lima laga terakhir melawan Italia. Terakhir kali kedua tim bertemu di fase grup Euro 2016 dengan skor 2-0 untuk kemenangan Italia.


Lima Duel Terakhir Italia vs Belgia

Belgia 0-2 Italia

Belgia 3-1 Italia

Italia 3-1 Belgia

Italia 2-0 Belgia

Italia 1-3 Belgia

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya