10 Juli, Momen Bersejarah bagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Ronaldo dan Messi sama-sama meraih gelar juara pertama bersama negaranya pada tanggal 10 Juli.

oleh Thomas diperbarui 11 Jul 2021, 10:40 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2021, 10:40 WIB
Lionel Messi - Argentina - Copa America 2021
Para pemain Argentina mengangkat Lionel Messi setelah mengalahkan Brasil 1-0 dalam pertandingan final Copa America di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu, 11 Juli 2021. (AP Photo/Bruna Prado)

Liputan6.com, Jakarta- Tanggal 10 Juli akan dikenang sebagai harinya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya sama-sama meraih gelar pertama bersama negaranya di tanggal 10 Juli.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pesepak bola terbaik di dunia dalam dua dekade terakhir. Namun keduanya terbilang minim gelar bersama negaranya masing-masing.

Semua gelar juara di level klub maupun individu sudah berhasil diraih Messi dan Ronaldo. Akan tetapi baik Messi dan Ronaldo belum pernah bisa memberikan gelar juara Piala Dunia untuk Argentina dan Portugal.

Ronaldo baru bisa memberikan gelar Piala Eropa dan UEFA Nations League. Sedangkan Lionel Messi baru saja memberikan gelar juara Copa America 2021 kepada Argentina. Messi membantu Argentina mengalahkan Brasil 1-0 di final yang digelar di Stadion Maracana.

Uniknya Ronaldo dan Messi memberikan gelar pertama untuk negaranya masing-masing pada tanggal yang sama, 10 Juli.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Ini


Ronaldo

Foto Piala Eropa: 5 Fakta Menarik usai Laga Imbang 2-2 Portugal Kontra Prancis di Euro 2020, Termasuk Cristiano Ronaldo Sejajar Ali Daei
Portugal mengulangi kejutan?. Situasi serupa di Euro 2016 kini menaungi kubu Portugal. Saat juara edisi 2016, Portugal juga lolos sebagai peringkat ke-3 terbaik ke 16 Besar. Cristiano Ronaldo juga mencetak 2 gol di laga terakhir grup versus Hongaria dengan hasil 3-3. (Foto: AFP/Valery Hache)

Ronaldo membantu Portugal juara Euro 2016 pada 10 Juli 2016. Messi juga memberikan gelar pertamanya untuk Argentina pada 10 Juli 2021 waktu Brasil.

Messi dan Ronaldo kini akan fokus untuk mencoba memberikan trofi Piala Dunia kepada negaranya. Keduanya memiliki kesempatan terakhir di Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar.

Usia Messi dan Ronaldo sudah tidak muda lagi. Piala Dunia 2022 hampir pasti akan menjadi penampilan terakhir keduanya di ajang empat tahunan garapan FIFA itu. Messi saat ini berusia 34 tahun, Ronaldo sudah 36 tahun.


Piala Dunia 2022

Trofi Piala Dunia 2022 akan menjadi penutup yang manis bagi karier Messi atau Ronaldo. Argentina dan Portugal sama-sama memiliki materi pemain muda berkualitas yang bisa membantu Messi dan Ronaldo mewujudkan ambisi juara Piala Dunia.

Messi mendapat sokongan dari pemain muda seperti Rodrigo De Paul, Cristian Romero dan Lautaro Martinez. Sedangkan Ronaldo akan dibantu Bruno Fernandes, Ruben Dias dan Joao Felix.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya