Ziyech Jadi Tumbal Kemenangan Chelsea di Piala Super Eropa 2021

Hakim Ziyech terpaksa ditarik keluar lapangan dalam laga kontra Villarreal di Piala Super Eropa (UEFA Super Cup) pada Kamis dini hari WIB usai mengalami cedera di bahunya

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Agu 2021, 14:00 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2021, 14:00 WIB
FOTO: Gol Tunggal Hakim Ziyech Loloskan Chelsea ke Final Piala FA - Hakim Ziyech
Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech (kiri) melepaskan tendangan yang berbuah gol ke gawang Manchester City dalam laga semifinal Piala FA 2020/2021 di Wembley Stadium, London, Sabtu (17/4/2021). Chelsea menang 1-0 atas Manchester City. (AFP/Adam Davy/Pool)

Liputan6.com, Jakarta Hakim Ziyech ditarik keluar usai mencetak gol dalam laga Chelsea kontra Villarreal di Piala Super Eropa (UEFA Super Cup) pada Kamis (12/8/2021) dini hari WIB. Pemain asal Maroko ini mengalami cedera bahu ketika berupaya mempertahankan tendangan sudut melawan klub asal Spanyol.

Ziyech sejatinya mampu bermain baik sebelum insiden terjadi. Melansir laporan Goal.com, ia bahkan sukses membawa The Blues memimpin 1-0 pada menit ke-27 dengan memanfaatkan umpan silang Kai Havertz dari jarak dekat.

Sayangnya, tak lama berselang, bahu sang pencetak gol terkilir ketika berebut dengan kubu Villarreal, Juan Foyth. Dikutip dari 90min, kejadian tersebut semula kelihatan tak berbahaya. Akan tetapi, Ziyech rupanya merasa amat kesakitan.

Pemain berusia 28 tahun ini memeluk bahunya ketika berjalan. Ia lantas ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Christian Pulisic pada menit ke-43.

Laporan Football.London menyebutkan bahwa cedera yang dialami Ziyech nampaknya bakal membuat Thomas Tuchel gugup. Pasalnya, insiden tersebut terjadi beberapa hari jelang pertandingan pembuka Liga Inggris antara Chelsea melawan Crystal Palace.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kondisi Ziyech

Chelsea vs Manchester City
Penjaga gawang Manchester City Zack Steffen, kiri, menyelamatkan Hakim Ziyech dari Chelsea selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stadion Wembley di London, Inggris, Sabtu, 17 April 2021. (Adam Davy

Usai mengalami pergantian pemain, bintang sepak bola asal Maroko ini terlihat berada di bangku Chelsea dengan selempang di tangannya. Melansir Goal.com, Thomas Tuchel nampak pesimistis ketika menjelaskan kondisi Ziyech pasca pertandingan.

“Jika Anda mengeluarkan pemain pada babak pertama, itu (tandanya serius), ungkap manajer asal Jerman tersebut kepada BT Sport seperti dikutip dari Goal.com.

Mantan pemain sepak bola asal Inggris sekaligus pundit di BT Sport Rio Ferdinand menyayangkan cedera yang dialami Ziyech. Padahal sang pemain sukses tampil gemilang di sejumlah laga pramusim bersama The Blues.

“Banyak cedera yang terjadi seperti itu ketika Anda tidak mengharapkannya. Ia (Ziyech) bahkan tidak menyentuh bola dan Foyth–pemain yang mengawalnya–hanya melompat dan kemudian tidak tahu di mana Ziyech berada,” ungkap Ferdinand, dilansir dari Metro.co.uk.

“Ini mengecewakan karena ia telah menjalani masa pramusim yang sangat bagus, tetapi ini adalah musim yang penting baginya,” sambung Ferdinand.


Ziyech di Chelsea

FOTO: 5 Alumnus Ajax Amsterdam yang Bermain di Liga Inggris Musim Ini, termasuk Hakim Ziyech - Hakim Ziyech
Hakim Ziyech. Gelandang Maroko ini menghuni Ajax Amsterdam selama 4 musim, mulai 2016/2017 hingga akhir musim 2019/2020. Total tampil dalam 165 laga dengan mencetak 49 gol. Musim ini bermain untuk Chelsea dan telah tampil dalam 31 laga dengan mencetak 5 gol. (AFP/Ben Stansall)

Melansir Football.London, Ziyech memang dilaporkan terlibat dalam seluruh program pramusim Tuchel. Ia sukses mencetak hatttrick dalam laga persahabatan tertutup melawan Peterborough.

Ziyech juga disebut tampil mengesankan ketika melawan Arsenal serta berhasil membukukan dua gol dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur. Musim ini harusnya menjadi ajang pembuktian bagi Ziyech setelah sebelumnya menjalani musim pertama yang naik turun di Stamford Bridge.


Hasil Pertandingan

Meski Ziyech mengalami cedera, Chelsea tetap berhasil mengalahkan Villarreal dalam Piala Super Eropa 2021. Sebelumnya, Villarreal sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol dari Gerard Moreno pasca turun minum.

Skor imbang bertahan hingga perpanjangan waktu sehingga membuat kedua tim harus terlibat adu penalti. The Blues lantas keluar sebagai juara Piala Super Eropa 2021 setelah menang adu penalti dengan skor 6-5 atas Villarreal.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya