Dapat Bonus Rp 5,5 Miliar, Greysia Polii Sempatkan Promosi Sepatu ke Jokowi

Greysia Polii memiliki usaha produk sepatu dan pakaian yang dipromosikan ke Presiden Jokowi saat pembagian bonus prestadi di Olimpiade Tokyo 2020.

oleh Defri Saefullah diperbarui 13 Agu 2021, 16:45 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2021, 16:45 WIB
Jokowi Ditawari Sneaker Jualan Gresia Polii, Begini Tampilannya
Presiden Jokowi ditawari sneaker yang merupakan bisnis yang dilakoni Greysia Polii (Instagram/jokowi)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kehadiran para atlet yang sudah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Jokowi mengundang para atlet ke Istana Negara Kepresidenan sekaligus untuk memberikan bonus atas prestasi yang berhasil diraih.

Seprti diketahui, pemerintah Indonesia memutuskan untuk memberikan bonus Rp 5,5 Miliar untuk peraih emas, Rp 2,5 Miliar untuk perak dan Rp 1,5 Miliar untuk perunggu.

Usai pemberian bonus, Greysia Polii diketahui memperkenalkan produk sepatu miliknya yaitu Fine Counsel kepada presiden Jokowi. Presiden pun tampak antusias saat mencoba produk sepatu milik pebulu tangkis ganda putri Indonesia ini.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya FINE COUNSEL. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii," tulis Jokowi di akun media sosial resminya

"Ya, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini diam-diam rupanya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah nanti tak lagi mengayun raket. Dia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang."

 


Tambah Koleksi

Foto: Singkirkan Ganda Korea Selatan, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu Ukir Sejarah Lolos ke Final Olimpiade Tokyo 2020
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akhirnya memastikan satu tempat di laga final Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AP/Markus Schreiber)

 

Jokowi juga mengatakan dirinya memang sedang butuh sepatu sneakers. Dia ingin menambah koleksi yang sudah dimilikinya.

"Pagi tadi, Greysia datang ke istana bersama kontingen Indonesia yang baru pulang dari Jepang, menerima bonus, seraya menawarkan sepatu produksinya ini," tulis Jokowi.

"Sepasang sneakers dari kulit yang katanya dikerjakan oleh tangan-tangan terampil orang Indonesia sendiri, tapi berkualitas dunia. Kebetulan juga, sudah saatnya saya menambah sepatu sneakers."

 


Pelatih dan Atlet

Ekspresi Emas Greysia / Apriani
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Greysia Polii berpose dengan medali emas cabang badminton ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport, Senin (2/8/2021). Greysia / Apriyani merebut emas usai menang atas pasangan China Cheng Qingchen/Jia Yi Fan. (Alexander NEMENOV/AFP)

 

Sementara itu, Presiden Jokowi juga menambahkan bonus juga diberikan kepada pelatih dan para atlet yang tidak meraih medali pada Olimpiade Tokyo. "Cukup gede tapi tidak usah saya sebut," ujarnya.

"Semoga prestasi yang saudara-saudara raih saat ini dapat menjadi inspirasi, teladan, dorongan, dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya agar terus bekerja keras, terus berprestasi, dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," pungkas Presiden Jokowi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya