Mengenal Bintang Anyar AC Milan, dari Hobi hingga Jadi Kurir Mesin Cuci

Pemain asal Brasil itu sudah menyelesaikan transfer dari Crotone ke AC Milan dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 02 Sep 2021, 08:00 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2021, 08:00 WIB
Junior Messias
Junior Messias (acmilan.com)

Liputan6.com, Jakarta Jelang bursa transfer berakhir, AC Milan memboyong gelandang serang baru Junior Messias. Klub kaya Serie A itu, meminjam pemain asal Brasil itu dari Crotone senilai 2,6 juta euro dengan opsi untuk membeli 5,4 juta euro lebih plus bonus.

"AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Crotone untuk menandatangani Junior Messias. Kesepakatan diselesaikan dengan status pinjaman dengan opsi beli," tulis akun Twitter jurnalis Italia, Fabrizio Romano.

Di balik keberhasilan transfer ini, ternyata terselip kisah menarik dari perjalanan karier Messias. Bagi pemain berusia 30 tahun ini, bergabung dengan AC Milan seperti mimpi yang terwujud setelah sempat berkutat di Serie D hingga tiga tahun, bahkan sempat menambah penghasilannya sebagai kuriri.

Messias pindah dari Brasil ke Italia saat usianya masih muda. Sebelum menjadi pemain profesional, Messia bekerja sebagai pengantar barang di sebuah perusahaan mesin cuci. Itu dilakukan untuk menyambung hidup. Termasuk membayar semua tagihan-tagihan

Ketika itu, dia bermain sepak bola amatir di akhir pekan demi berjuang untuk bisa mendapatkan kontrak bermain di level profesional, dan sekarang terbukti dengan tak lama lagi akan mengenakan jersey AC Milan.


Kurir

Parma
Para pemain Crotone merayakan gol Junior Messias pada pertandingan Liga Italia awan Parma di Stadion Ezio Scida di Crotone, Italia, Selasa, 22 Desember 2020. (Francesco Mazzitello / LaPresse melalui AP)

Sebelum itu, Messias bermain olah raga murni sebagai hobi, menambah penghasilannya sebagai pengumpul batu bata dari bangunan yang dihancurkan hingga mengantarkan mesin cuci.

Tentunya ini adalah peningkatan yang luar biasa bagi Messias, yang hanya melakukan debut Serie A musim lalu untuk Crotone, dan menyumbang sembilan gol dan empat assist.


Terendah

Fikayo Tomori - AC Milan - Liga Italia
Pemain AC Milan Fikayo Tomori mengadang gelandang AS Roma Javier Pastore dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Senin (1/3/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Gregorio Borgia)

Sebelum bergabung dengan Crotone pada 2019, Messias pernah membela Casale, Chieri dan Gozzano, bermain di Serie D hingga melangkah ke Serie C pada 2018-19.

Messias pernah bermain di divisi non-profesional Italia tingkat rendah. Bakatnya mengolah si kulit bundar ditemukan manajer Torino, Ezio Rossi yang kemudian membujuknya untuk bergabung dengan Casale pada tahun 2015.


Peran Penting

Gol Tunggal Mauro Icardi Bawa Inter Milan Tumbangkan AC Milan
Ekspresi pemain AC Milan, Tiemoue Bakayoko (kiri) dan Gonzalo Higuain setelah pemain Inter Milan, Mauro Icardi mencetak gol ke gawang mereka pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu (21/10). (AP Photo/Antonio Calanni)

Dia selanjutnya bermain di Serie A usai timnya Gozzano naik level. Dia kemudian dijual ke klub Serie B Crotone, yang meminjamkannya kembali ke Gozzano hingga akhir musim 2018–19.

Debut Messias di Serie B dimulai pada 2019 dalam pertandingan melawan Cosenza. Dia berperan penting dalam promosi Crotone ke papan atas Italia dengan mencetak enam gol sepanjang musim.


Urutan AC Milan

 
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya