Presiden Barcelona Benci Lihat Lionel Messi Debut dengan PSG

Presiden Barcelona, Joan Laporta merasa kesal melihat Lionel Messi debut dengan PSG yang mungkin jadi lawan mereka di Liga Champions.

oleh Defri Saefullah diperbarui 08 Sep 2021, 16:45 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2021, 16:45 WIB
Latihan Perdana Lionel Messi bersama PSG
Penyerang baru Paris Saint-Germain, Lionel Messi (kiri) bersama Neymar melakukan pemanasan selama sesi latihan tim di tempat latihan klub sepak bola Camp des Loges Paris Saint-Germain di Saint-Germain-en-Laye (13/8/2021). Messi memulai petualangan baru bersama klub anyar, PSG. (AFP/Bertrand Guay)

Liputan6.com, Barcelona- Presiden Barcelona, Joan Laporta ternyata masih kesal dengan kepergian Lionel Messi ke PSG. Meski terkesan pasrah melepas Messi, Laporta mengaku masih kesal dengan debut Messi di PSG.

Soalnya, PSG salah satu lawan berat Barcelona. Jumpa atau tidak, PSG bisa jumpa Barcelona di Liga Champions yang kini tak diperkuat Lionel Messi lagi.

Kepergian Lionel Messi yang sudah memperkuat Barcelona 21 tahun sungguh tak terduga. Joan Laporta, Barcelona dan Messi sudah capai kesepatan kontrak baru.

Namun masalah finansial membuat Barcelona harus rela melepas Messi. Soalnya gaji Messi, meski sudah dipotong 50 persen, masih melebihi batas yang ditentukan La Liga.

Joan Laporta sebenarnya bisa selamatkan Messi kalau setuju dengan tawaran La Liga. Namun Laporta ogah menggadaikan 10 persen hak siar Barcelona di masa mendatang.

 


Komentar Laporta

Foto: Aksi Lionel Messi untuk Pertama Kali Berseragam Paris Saint German
Pada laga debutnya, Messi mengiringi PSG meraih kemenangan 2-0 atas Reims pada duel di Stadion Stade Auguste-Delaune II. Dua gol PSG diborong Kylian Mbappe pada menit ke-16 dan 63. Messi tidak mencetak gol. (Foto: AFP/Franck Fife)

 

PSG menjadi klub kedua selain Barcelona yang pernah dibela Messi. Laporta mengaku sangat benci lihat momen itu.

"Saya lihat debut dia dengan PSG dan saya tak menyukainya. Ini situasi aneh. PSG tim yang akan kita lawan," ujarnya seperti dikutip Football Espana.

 


Tak Ada Konflik

FOTO: Tangis Perpisahan Messi dengan Barcelona
Lionel Messi menangis saat memulai konferensi pers di Stadion Camp Nou, Barcelona, ​​​​Spanyol, Minggu (8/8/2021). Turut datang pada acara ini Presiden Barcelona Joan Laporta, Antonella dan ketiga anak Messi, serta pemain El Azulgrana. (AP Photo/Joan Monfort)

 

"Saya belum bicara lagi dengan dia sejak pergi. Ceritanya harus berlanjut. Saya harus bilang cerita karena Messi selalu jadi fans Barcelona," ujar Laporta.

"Saya juga ingin bilang kalau tak ada pernah pembicaraan soal keluar sepanjang negoisasi. Semuanya normal, tak dengan ayah atau Messi ada perbedaan."


Peringkat


Infografis

Lionel Messi
Infografis Lionel Messi resmi gabung ke PSG (Abdillah/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya