Live Report Liga Inggris MU vs Man City: Derby Sengit di Old Trafford

Manchester United (MU) menjamu Manchester City pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Laga berlangsung di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) mulai pukul 19.30 WIB.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 20 Nov 2021, 20:49 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2021, 19:09 WIB
FOTO: Bungkam Manchester United, Manchester City Tantang Tottenham Hotspur di Final Piala Liga Inggris
MU kembali bertemu Man City di Liga Inggris. (Peter Powell/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menjamu Manchester City pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Laga berlangsung di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) mulai pukul 19.30 WIB.

MU melakukan tiga perubahan dalam tim yang bermain melawan Atalanta di Liga Champions beberapa hari lalu. Victor Lindelof, Fred, dan Mason Greenwood masuk menggantikan Raphael Varane, Paul Pogba, dan Marcus Rashford.

Man City juga membuat pergantian dengan jumlah serupa. Jack Grealish, Riyad Mahrez, dan  Aymeric Laporte tergusur ke bangku cadangan. Sebagai gantinya hadir Kevin de Bruyne, Ruben Dias, dan Gabriel Jesus.

MU (5-3-2): De Gea, Wan Bissaka, Bailly, Lindelof, Maguire, Shaw, Fernandes, McTominay, Fred, Greenwood, Ronaldo

Manchester City (4-3-3): Ederson, Walker, Dias, Stones, Cancelo, Silva, Gundogan, Rodri, De Bruyne, Jesus, Foden

Tidak butuh waktu lama bagi tim tamu untuk merobek gawang tuan rumah. Bek MU Eric Baily melakukan kesalahan dan mencetak gol bunuh diri usai salah mengantisipasi umpan silang Joao Cancelo di menit ke-7.

MU kesulitan menciptakan peluang berarti dengan tim tamu menguasai mayoritas bola. Hingga menit ke-20, The Citizens mencatat 75 persen possession berbanding 25 persen.

MU beruntung memiliki David de Gea sebagai kiper. Dia menggagalkan peluang Gabriel Jesus dan Joao Cancelo untuk membantu timnya menjaga defisit.

Joao Cancelo kembali menunjukkan peran besar. Kali ini dia mencetak assist bagi gol Bernardo Silva jelang berakhirnya babak pertama. Kedudukan 2-0 bagi Man City.

Dalam keadaan tertinggal, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menarik Eric Bailly pada jeda dan memasukkan Jadon Sancho.

MU lebih baik terkait penguasaan bola dengan laga menyisakan 30 menit. Namun, mereka tetap kesulitan menerobos pertahanan tuan rumah. Hanya sekali usaha mereka yang tepat sasaran.

Ole Gunnar Solskjaer melakukan pergantian kedua. Dia menarik Mason Greenwood dan memasukkan Marcus Rashford pada menit ke-67.

MU kembali mendapat masalah. Luke Shaw cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Sebagai gantinya hadir Alex Telles.

MU terus mencoba dan memasukkan pemain bernaluri serang. Donny van de Beek menggantikan Fred.

Manchester City hampir memperbesar kedudukan. Sayang tendangan Phil Foden masih mengenai tiang gawang.

Skor 0-2 tidak berubah hingga wasit Michael Oliver meniup peluit. MU menderita kekalahan memalukan kedua dari rival bebuyutan setelah dihajar Liverpool 0-5 di tempat sama dua pekan lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya