Piala AFF 2020: Lawan Indonesia, Singapura Cari Kado Natal

Singapura ingin memberikan kado indah pada pendukungnya di Hari Natal saat melawan Indonesia di semifinal Piala AFF 2020.

oleh Thomas diperbarui 25 Des 2021, 07:30 WIB
Diterbitkan 25 Des 2021, 07:30 WIB
Pelatih Timnas Singapura di Piala AFF 2020, Tatsuma Yoshida.
Pelatih Timnas Singapura di Piala AFF 2020, Tatsuma Yoshida. (AFF Suzuki Cup).

Liputan6.com, Jakarta- Semifinal leg kedua Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia melawan Singapura akan berlangsung tepat di hari Natal, 25 Desember 2021. Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida bertekad memberikan kado Natal indah kepada para pendukung timnya.

Leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Singapura akan berlangsung di National Stadium, Kallang pada pukul 19.30 WIB. Pertemuan Indonesia dengan Singapura bakal sengit.

Siapapun yang memenangi leg kedua akan lolos ke final Piala AFF 2020. Pasalnya pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 juga di National Stadium, Kallang, Singapura.

Menjelang laga kedua, Tatsuma mengaku timnya cukup percaya diri. Dia melihat ada peluang bagus bagi timnya melaju ke final. Tatsuma ingin memberikan hadiah Natal indah bagi pendukung timnas Singapura dengan lolos ke final.

"Besok (hari ini) Hari Natal dan saya ingin memberi semua warga Singapura hadiah Natal yang besar," kata Tatsuma dalam jumpa pers, Jumat (24/12/2021) WIB.

“Ini akan menjadi 90 menit yang sulit lagi. Dan di babak kedua leg pertama, kami menunjukkan bahwa kami bisa memainkan sepakbola yang lebih baik. Ini adalah kesempatan bagus untuk menunjukkan kualitas kami."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siap Adu Penalti

FOTO: Leg Pertama Semifinal AFF 2020, Indonesia Bermain Imbang Lawan Singapura
Pemain Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar (kedua kiri) menggiring bola melewati para pemain Singapura pada pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021). Pertandingan berakhir imbang 1-1. (Roslan RAHMAN/AFP)

Tatsuma sudah mempersiapkan timnya untuk menghadapi segala kemungkinan di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Singapura siap jika laga harus diselesaikan dengan adu penalti.

“Kalau sampai adu penalti, tentu kami siap. Tapi saya yakin itu akan diputuskan dalam 90 menit," lanjut pria asal Jepang itu seperti dilansir situs resmi AFF.


Kerjasama Tim

Sementara itu bek Singapura Irfan Fandi menegaskan timnya akan bermain kolektif untuk meredam kecepatan pemain timnas Indonesia di leg kedua.

"Kami bukan tim individu. Kami semua tentang kerja tim. Danbesok kami akan bersiap untuk apa pun yang direncanakan Indonesia," tegas Irfan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya