Bursa Transfer: Liverpool Bajak Pemain Bidikan Antonio Conte

Liverpool bergerak cepat untuk amankan tanda tangan winger Porto Luis Diaz di bursa transfer Januari. Pemain ini juga jadi bidikan Antonio Conte di Tottenham.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Jan 2022, 09:00 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2022, 09:00 WIB
Foto: Ditahan Imbang FC Porto, AC Milan Tenggelam di Dasar Klasemen Grup B Liga Champions
Liverpool dikabarkan sudah mendapatkan Luis Diaz yang juga jadi incaran Tottenham Hotspur (AP/Luca Bruno)

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool berhasil membajak pemain bidikan Antonio Conte untuk Tottenham Hotspur. Pemain tersebut yaitu winger Porto, Luis Diaz.

Pemain asal Kolombia ini dikabarkan selangkah lagi akan gabung Liverpool dengan transfer 37,5 juta pounds. Seperti dilansir Metro, Luis Diaz awalnya sudah bersiap untuk gabung Spurs.

Porto pun sudah menerima tawaran dari Tottenham. Namun apa yang terjadi sungguh diluar dugaan karena Luis Diaz membelot.

Media Portugal O Jogo yang membocorkan kabar kalau Luis Diaz bakal gabung dengan Liverpool pada Kamis lalu. Media-media di Inggris pun membenarkannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga Transfer

Luis Diaz - Porto
Penyerang Porto Luis Diaz dikawal Marco Llorente dari Atletico Madrid dalam pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Selasa, 7 Desember 2021. (AP Photo/ Luis Vieira)

 

Liverpool kabarnya siap membayar sekitar 37,5 juta pounds atau sekitar Rp 724 Miliar. Ini belum termasuk bonus 12,5 juta pounds dalam beberapa variabel.

Ini membuat nilai total transfernya sekitar 50 juta pounds, ini lebih murah dari nilai klausul pelepasan di kontraknya. Liverpool sebenarnya sudah membidik Luis Diaz sejak lama.

Namun Tottenham melakukan pendekatan sehingga membuat Liverpool mempercepat transfer.

 


Lebih Menarik

Foto Copa America: 5 Pemain yang Tampil Gemilang di Turnamen Copa America 2021, Messi Akhiri Kutukan Final di Turnamen Ini
Luis Diaz merupakan pemain yang paling berjasa untuk Kolombia. Berkatnya, Kolombia mampu memperpanjang babak hingga adu pinalti ketika menghadapi Argentina di semifinal. Selain itu, dirinya juga sumbangkan dua gol dan bawa kemenangan Kolombia ketika perebutan juara ketiga. (Foto: AFP/Nelson Almeida)

 

Dilaporkan The Athletic, Diaz lebih suka gabung dengan Liverpool ketimbang Spurs. Selain faktor prestasi, Luis Diaz merasa bakal dapat tempat di Liverpool.

Di posisinya, Tottenham sudah punya Son Heung-Min. Selain itu, Luis Diaz dinilai menjadi penerus bagi trio Liverpool Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya